Truk Semen Nyungsep Nubruk Rumah di Gekbrong

0
117

CIANJUR, patas.id –  Truk tronton bermuatan semen mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi Kampung Bangbayang RT 03/RW  06 Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, Rabu (13 Desember 2017). Akibatnya sebuah rumah hancur tertabrak truk tersebut.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika truk bernopol B 9924 UYX yang dikemudikan Ahmad Yani (40 tahun) asal Cilegon melaju dari arah Sukabumi.

Namun, laju truk di jalan menurun tersebut terus bertambah, sehingga sopir tak bisa menahan kecepatan, padahal di depannya terdapat sejumlah kendaraan. Akibatnya truk pun menyenggol sebuah mobil Toyota Avanza bernopol D 1808 MG.

“Truk itu menabrak mobil dulu, mungkin karena tidak mengerem atau juga memang mengalami rem blong. Soalnya dari awal jalur itu sudah kecepatan tinggi,” ujar Munajat (35 tahun) salah seorang warga setempat. 

Tidak hanya sampai di situ, truk masih tetap melaju dan baru bisa berhenti setelah menabrak rumah milik H Eman (38 tahun) warga Kampung Bangbayang. Bagian pagar rumah pun hancur dan bagian depan mengalami kerusakan.

Menurut Munajat, sopir truk mengalami luka berat sehingga langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk menjalani penanganan. “Tadi ambulans dan petugas polisi membawa sopir langsung ke rumah sakit, soalnya luka berat. Mobil juga masih berada di halaman dengan kondisi terguling,”  ucapnya.

Dia mengungkapkan, kecelakaan di jalur tersebut memang rawan terjadi. Apalagi kondisi jalan memang lurus dengan kemiringan yang cukup curam.

“Biasanya pengendara dari luar kota yang celaka, soalnya tidak tahu kondisi jalan. Banyak yang tidak memperhatikan kecepatan, harusnya tidak terlalu cepat, soalnya turunan panjang dengan kemiringan yang cukup curam,” tuturnya. (isl)

Comments

comments