Deklarasi, 34 DPD Provinsi Dukung Airlangga Jadi Ketum Partai Golkar

0
169

BEKASI, patas.id – Partai Golkar saat ini sedang dalam kondisi terpuruk, setiap kader partai tidak boleh berpangku tangan dan saya siap terima amanah dari Kader Golkar se-Jawa Barat dan DKI. Demikian dikatakan Ir Airlangga Hartarto pada saat Deklarasi Dukungan Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar di Bekasi, Senin (11 Desember 2017).

Acara deklarasi yang digelar di halaman kantor DPD Partai Golkar Kota Bekasi dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, beserta para Ketua DPD Kabupaten/Kota se-Jabar dan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi, beserta para Ketua DPD Kota se-DKI Jakarta serta para kader partai.

Dalam pembukaan orasi politiknya Airlangga menyebut bahwa Kang Dedi Mulyadi dan Fayakhun adalah pejuang dan inisiator Munaslub Partai Golkar.
“Kang Dedi Mulyadi adalah pejuang munaslub, Pak Fayakhun Andriadi adalah salah satu inisiator munaslub, mereka berdua bersama saya”, sebutnya.

“Partai Golkar sudah terlalu repot dengan urusan internal yang diisi oleh berbagai kepentingan, ini adalah momentum kita untuk berubah. Ini persoalan Partai Golkar, saat ini DPP sudah terima usulan munaslub dan tidak perlu ada verifikasi lagi karena usulan tersebut sudah ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPD masing-masing, sehingga tidak ada alasan DPP menunda pelaksanaan munaslub”, imbuh Airlangga memberi penjelasan yang disambut riuh tepuk tangan kader yang hadir.

Menurutnya, hari ini sudah bulat 32 DPD dari 34 DPD Provinsi sudah mendukung pelaksanaan munaslub, sedangkan 2 provinsi lagi NTT dan Maluku sudah pula mendukung suratnya masih dalam perjalanan dan diperkirakan malam ini sudah diterima.

“Dukungan munaslub ini juga disertai permintaan mereka (DPD Provinsi, red) agar munaslub diselenggarakan antara tanggal 15-20 Desember 2017 dan pleno DPP untuk persetujuan munaslub selambatnya harus sudah digelar pada hari Rabu lusa” Airlangga menegaskan.

Tentang dukungan terhadap dirinya untuk maju menjadi calon Ketua Umum, Airlangga mengaku mayoritas DPD Provinsi sudah mendukungnya, lalu 80% lebih DPD Kab/Kota serta seluruh ormas Hasta Karya sudah mendukungnya “Sebagai menteri saya sudah minta izin presiden, dan sebagai kader saya sudah mohon restu kepada para senior Partai Golkar, jadi segala sesuatunya saya sudah siap”, jelasnya.

Berdasarkan informasi yang beredar dikalangan wartawan, DPP Partai Golkar akan segera menggelar rapat pleno untuk menindaklanjuti usulan munaslub, bahkan sangat mungkin pleno akan digelar besok pagi. (daz/*)

Comments

comments