Pembahasan DOB Cianjur Selatan Dipercepat

0
157

CIANJUR, patas.id –  Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul terus melakukan pematangan untuk mendorong percepatan pemekaran 14 kecamatan di wilayah selatan dari Kabupaten Cianjur. 

Bahkan, beberapa kali para perwakilan warga Cianjur selatan itu melakukan rapat, salah satunya membahas dan membentuk tim teknis percepatan pemekaran. Nantinya, tim tersebut akan menjalin komunikasi dengan tim teknis dari Pemkab Cianjur terkait tindak lanjut pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Kami sudah melakukan persiapan terus-menerus. Sabtu (9 Desember 2017), kami gelar rapat PMCK di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, terkait tim teknis dari warga,” ujar Ketua Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul, Tonton Sukarsa.

Menurutnya, pekan depan, tim teknis dari PMCK akan melakukan pengkajian bersama dan membahas teknis serta kegiatan dari tim teknis Pemkab Cianjur dalam upaya percepatan pemekaran.

“Nanti kami akan koordinasi untuk urusan administrasi dan persiapan lainnya,  sehingga ketika nanti moratorium dicabut, penyusunan sudah siap,” tuturnya.

Dia mengatakan, respon dari Bupati Cianjur sudah baik dan mendukung adanya DOB, bahkan DPRD Kabupaten Cianjur sudah mengeluarkan surat rekomendasi agar Pemkab Cianjur segera membuat tim teknis.

“Respon dari pemangku kebijakan dan legislatif kan sudah jelas, makanya kami akan bergerak cepat untuk melaksanakan persiapan yang matang,” tuturnya.

Dia menambahkan, nantinya ada 14 kecamatan yang masuk dalam Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur selatan. “Kalau sudah maju ke proses selanjutnya, nanti dikaji di titik mana yang dijadikan pusat pemerintahan,” ungkapnya. (isl)

Comments

comments