Ade Barkah Sambangi Nenek Sebatangkara di Selajambe

0
4

CIANJUR, patas.id – Maemunah (82 tahun), warga tidak mampu asal Kampung Cibakung RT 03/RW 09 Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur dikagetkan dengan kedatangan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat yang sekaligus Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, Kamis (7 Desember 2017).

Apalagi, Ade Barkah datang bersama rombongan pengurus dan kader dari DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, untuk menjenguk warga yang hidup di bawah garis kemiskinan tersebut.

Perempuan itu hidup sebatangkara setelah suaminya meninggal dunia sekitar 20 tahun lebih dan tidak memiliki anak. Bahkan rumahnya kini sudah jauh dari kata layak untuk ditinggali, terlebih di masa tuanya.

Dengan mendapatnya sumbangan
aemunah merasa terharu dan kabar itu ternyata didengar oleh para pengurus Partai Golkar Kabupaten Cianjur dan sampai ke tokoh Cianjur, Ade Barkah. Maka dari itu, Ade Barkah pun menyempatkan diri untuk datang ke rumah Maemunah dan memberikan bantuan, di antaranya untuk renovasi rumah dan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih sudah ada yang peduli dan membantu,” ujar Maemunah sambil menitihkan airmata.

Sementara itu, Aidah (37 tahun), Ketua RW 09 Desa Selajambe menuturkan, sudah puluhan tahun Maemunah tinggal sendiri tanpa saudara hanya tetangganya yang masih peduli.

“Sebagai ketua RW saya mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk warga RW saya. Karena dengan bantuan itu dapat memperbaiki rumah yang sudah bobrok dan tidak layak ini,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Ade Barkah bersama para pengurus Partai Golkar juga turut memberikan sumbangan kepada salah seorang anak yang mengidap gizi buruk di Kampung Selajambe Lapang Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, mengatakan, bantuan tersebut memang diberikan untuk membantu mereka yang tidak punya. Apalagi, pemilik rumah tidak layak huni tersebut sudah berumur dan tidak memiliki keluarga lagi.

“Sedikit banyaknya ini bisa membantu mereka yang tidak punya. Sudah sewajibnya kita saling membantu,” kata dia.

Ade menambahkan, hal itu juga membuktikan jika Partai Golkar dan para kadernya memang peduli dengan rakyat, terlebih slogan Partai Golkar kali ini adalah ‘Golkar Sahabat Rakyat’. “Kami buktikan bahwa Partai Golkar memang peduli dan menjadi sahabat bagi rakyat,” pungkasnya. (isl)