Baasta Coffee Digasak Maling

0
3

CIANJUR, patas.id – Komplotan maling kembali beraksi di wilayah perkotaan Cianjur. Kali ini, salah satu kafe kopi tempat nongkrong di Jalan Siliwangi, Baasta Coffee Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, disantroni maling. Beberapa barang berharga pun raib dibawa kabur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut baru diketahui saat pegawai Baasta Coffee hendak membuka pintu kafe Rabu (6 Desember 2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Namun pintu gerbang yang dibuka menyamping itu tiba-tiba sulit untuk dibuka.

Mereka pun mencoba naik ke atas atap untuk bisa masuk dalam kafe melalui rongga di atas langit-langit. Tetapi saat hendak turun, salah seorang pegawai melihat ada lubang di langit-langit kafe.

“Jadi sewaktu mau turun untuk buka pintunya, kelihatan ada lubang. Saya curiga ada maling, ketika turun dan memeriksa barang, benar saja banyak yang hilang, ” ujar Rian Sudrajat (20 tahun) pegawai sekaligus salah seorang saksi saat ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, barang-barang yang hilang ialah televisi, mesin kopi, kamera, telepon pintar, dan barang berharga lainnya. Pelaku pun diperkirakan kabur lewat atap dan sempat mengunci gerbang dari dalam kafe.

“Kaburnya lewat atap lagi, soalnya dari atap belakang ada yang jebol juga.  Kerugian sampai Rp 10 juta,” katanya.

Sehari sebelumnya, Bank BRI Unit Pamoyanan disantroni komplotan perampok, Selasa (5 Desember 2017) dini hari. Lima unit monitor pun raib bawa kabur para perampok tersebut.

Peristiwa perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Perampok yang diperkirakan berjumlah tiga orang itu masuk dari gerbang depan kemudian menyebar pintu belakang kantor BRI Unit Pamoyanan.

Setelah berhasil menjebol pintu belakang, para pelaku kemudian menodongkan senjata tajam kepada petugas keamanan. Petugas yang kalah jumlah pun tidak berkutik dan hanya bisa terkelungkup di lantai.

Kapolsek Cianjur,  Kompol Iskandar,  mengatakan,  pihaknya akan menyelidiki kasus pencurian di dua tempat tersebut.  “Kami akan dalami dan upayakan segera bisa terungkap dan mengamankan pelakunya,”  ucap dia.

Dia mengaku telah berupaya mengantisipasi tindak kriminal dengan patroli rutin setiap malam. Namun dia juga mendorong warga untuk mengaktifkan kembali pos kamling dan ronda.

“Dari kami sudah dilakukan patroli rutin secara maksimal. Kami harap di lingkungan warga juga ada ronda rutin,  jadi bersama sama menjaga keamanan, ” katanya. (isl)