Libur Panjang, Wabup pun Piknik Naik Kereta Api

0
142

CIANJUR, patas.id – Libur panjang pekan ini dimanfaatkan warga untuk berpiknik. Meskipun hujan terus mengguyur wilayah Cianjur dan sekitarnya, Jumat (1 Desember 2017), namun tak menyurutkan mereka yang memenuhi Stasiun Cianjur.

Ratusan warga antre untuk memasuki Stasiun Cianjur, termasuk Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman. Orang nomor dua di Kabupaten Cianjur ini mengaku sengaja naik Kereta Api Siliwangi menuju Sukabumi untuk mengantar cucunya yang ingin naik kereta api.

“Cucu saya ingin naik kereta api. Mumpung liburan sekalian juga ingin menikmati suasana perjalanan,” ujar Herman kepada patas.id, Jumat (1 Desember 2017).

Tanpa pengawalan, Herman pun ikut mengantre beli tiket dan masuk ke dalam stasiun. Bahkan, dia sempat membagikan beberapa tiket kepada calon penumpang. “Kelebihan beli tiket, sekalian dibagikan,” kata dia.

Herman mengaku gembira melihat antusiasme warga yang memanfaatkan moda transportasi massal ini. Menurut dia, banyak kelebihan yang ditawarkan jika menggunakan kereta api.

“Selain murah dan tidak macet, naik kereta api juga asyik karena banyak pemandangan menarik. Untuk wisata juga bagus karena rute ini melewati tujuan wisata Situs Gunung Padang,” tutur Herman.

Herman berharap jalur Cianjur-Bandung segera terealisasi tahun 2018. Dengan dibukanya kembali jalur tersebut, Herman berharap Cianjur menjadi lebih ramai.

“Kalau jalur Bandung-Cianjur sudah terkoneksi, orang berangkat ke Jakarta dari Bandung bisa naik kereta api lewat Cianjur. Bisa jadi ramai nanti,” tandasnya.

Kereta juga dimanfaatkan oleh Wandi (68 tahun), warga Ciranjang yang hendak menengok kerabatnya di Sukabumi. Dia mengaku memilih naik kereta api karena murah dan tidak macet.

“Kalau kepepet baru naik bus, tapi males suka macet di Sukalarang. Lebih enak naik kereta api,” kata Wandi.

Wandi mengaku setiap akhir pekan pergi ke Sukabumi untuk menengok adik perempuannya yang hidup sendiri dan sakit-sakitan. “Kalau kereta api dari Bandung sudah jalan akan lebih enak. Dari Ciranjang bisa langsung naik kereta api ke Sukabumi,” tandasnya. (daz)

Comments

comments