Tower SUTT Roboh, Palabuhan Ratu Padam

0
104

SUKABUMI, patas.id – Tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) milik PLN Area Sukabumi roboh di daerah Cijarian, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sekitar pukul 03.45 WIB, Selasa (28 November 2017). Dugaan sementara akibat tanah yang menjadi pijakan mengalami longsor.

Berdasarkan informsi yang disampaikan Humas PLN Area Pemasaran dan Jaringan Sukabumi, Wiwin Darwati, akibat robohnya tower SUTT tersebut pasokan listrik di Palabuhanratu dan sekitarnya padam.

“Kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena telah terjadi pemadaman yang disebabkan oleh gangguan tower transmisi 150 kv. Hal ini berdampak tidak bisa beroperasinya PLTU Palabuhanratu,” kata Wiwin di Sukabumi, Selasa (28 November 2017).

Saat ini, tambah Wiwin, petugas saat ini tengah bekerja keras melakukan perbaikan dan penormalan jaringan. Dia meminta warga yang terkena pemadaman untuk bersabar.

“Tim teknik sedang bekerja di lapangan untuk memperbaiki jaringan agar kembali normal,” imbuh dia.

Selain pemadaman di wilayah Palabuhanratu, drop tegangan juga akan terjadi di wilayah Sukaraja dan sebagian area wilayah Kota Sukabumi.

“Pelanggan yang kemungkinan drop tegangan di lokasi Sukaraja dan Kota Sukabumi karena dilayani Sub Sistem Bandung Selatan,” tutupnya. (daz)

Comments

comments