Sekali Kejar, Dua Mobil Diamankan Polisi

0
143

CIANJUR, patas.id – Polsek Warungkondang, Cianjur, berhasil mengungkap aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan mengamankan dua unit mobil sebagai barang buktinya, Selasa (28 November 2017).
Berdasarkan informasi, pengungkapan aksi curanmor yang terjadi di dua lokasi di wilayah hukum Polsek Warungkondang itu terjadi Selasa (28 November 2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolsek Warungkondang, Kompol Agus S Bunyamin, mengungkapkan, pengungkapan curanmor itu berawal dari laporan warga yang kehilangan satu unit mobil pickup warna putih bernomor polisi F 8422 FH.

Berdasarkan laporan itu, jelas Agus, pihaknya langsung membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku.

“Kami hanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk berhasil mengungkap aksi curanmor ini dan mengamankan dua unit mobil yang diduga hasil kejahatan. Selain satu unit mobil pickup, kami juga mengamankan satu unit mobil Suzuki Carry berplat merah F 543 W yang diketahui sebagai kendaraan dinas Sekretaris Kecamatan Warungkondang,” jelas Agus, kepada wartawan, Selasa (28 November 2017).

Agus menyebutkan, kedua unit mobil yang diduga hasil kejahatan itu diamankan di sebuah gudang penyimpanan di wilayah hukum Sukabumi.

“Aksi curanmor tersebut terjadi di dua tempat kejadian perkara (TKP), untuk mobil pickup di Kampung Cipaku, RT 003/001, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, dan TKP kedua di Halaman Kantor Kecamatan Warungkondang,” ucapnya.

Agus menuturkan, pihaknya telah menerjunkan personel Unit Reskrim Polsek Warungkondang untuk melakukan pengejaran dan penangkapan pelaku.

“Untuk identitas pelaku sudah terindentifikasi, dan masih dalam pengejaran. Karena saat dilakukan penggerebekan di gudang penyimpanan pelaku berhasil melarikan diri,” tuturnya.

Agus mengimbau, masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada dengan berbagai aksi kejahatan yang terjadi di setiap lingkungan.

“Selalu waspada dengan berbagai potensi kejahatan yang dapat terjadi di lingkungan masyarakat. Segera laporkan setiap potensi yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat,” imbaunya. (daz)

Comments

comments