Agung Suryamal Masih Ngebet Nyalon Pilgub

0
91

CIANJUR, patas.id – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat,  Agung Suryamal, masih optimistis memiliki kesempatan untuk maju dalam kontestasi politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat  tahun depan. Agung mengaku terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Menurutnya, ada beberapa parpol yang secara intensif berkomunikasi.

“Pastinya dapat dukungan dari mana,  lihat saja nanti.  Pada intinya komunikasi dengan seluruh parpol tetap berjalan, ” kata dia kepada wartawan saat berkunjung ke Cianjur, belum lama ini.

Dia pun mengungkapkan, pekan lalu dirinya mendapatkan undangan dari salah satu partai politik untuk bersaing menyampaikan visi dan misi. Di samping Agung,  beberapa calon yang dilirik oleh parpol tersebut ikut berpidato untuk dapatkan rekomendasi. “Saya sudah sampaikan visi dan misi di depan pimpinan parpol saat kegiatan pekan lalu,” ungkapnya.

Agung mengungkapkan dirinya juga telah mempelajari permasalahan yang dihadapi dan harus diselesaikan. Dengan jumlah penduduk sangat banyak, hanya ada empat hal yang mesti diperhatikan.

Permasalahan itu di antaranya masalah pendidikan,  dimana setiap warga Jawa Barat bisa menikmati pendidikan dengan segala sarana yang memadai, kemudian persoalan lapangan kerja yang terbuka seluas-luasnya.

Dua masalah lainnya terkait kesehatan dan mereka ingin ada kesempatan berwirausaha atau berdagang dengan tersedianya modal bergulir serta bantuan.  Di samping itu ada pembinaan secara berkelanjutan dari pemerintah yang dapat benar-benar memajukan usahanya.

“Jadi sebetulnya mereka enggak muluk-muluk ingin punya rumah gede atau mobil mewah. Terpenting keempat hal itu bisa terpenuhi. Kebetulan untuk lingkungan usaha, saya sudah terlibat di dalamnya. Maka bukan hal yang sulit untuk meningkatkan ekonomi dari sektor usaha,” ucapnya.

Menurutnya,  jika nanti diberi kesempatan untuk bisa maju dalam Pilgub Jabar, dia akan berusaha mewujudkan apa yang diinginkan warga Jabar. Dia pun menambahkan, hingga penetapan calon dan pendaftaran nanti, masih ada kesempatan untuk maju.

“Meskipun sekarang sudah ada yang gembar-gembor maju, kan yang pasti itu nanti ketika pendaftaran. Masih banyak kesempatan bagi saya untuk mengabdikan diri untuk Jawa Barat dan maju di Pilgub Jabar, ” tuturnya. (isl)

Comments

comments