Deding Ishak Jawab Keresahan Warga Kelurahan Sawahgede

0
107

CIANJUR, patas.id – Anggota Komisi VIII DPR RI, Deding Ishak, merespons keresahan warga di Jalan H Sadiah, Komplek BTN Joglo Kelurahan Sawahgede Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur yang mengeluh karena kapasitas tempat beribadah dan sarana pendidikan keagamaan kurang memadai. Respons tersebut dilakukan dengan usulan yang disampaikan kepada Kementerian Sosial RI.

“Alhamdulillah, setelah saya dorong akhirnya keinginan warga direspons baik oleh Kementrian Sosial RI dan direalisasikan melalui Program Keserasian Sosial untuk Kelurahan Sawahgede,” ujar Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI yang akrab dipanggil Kang Deding Ishak atau KDI ini, Minggu (26 November 2017).

Deding Ishak berharap program ini akan bermanfaat untuk warga Kelurahan Sawahgede khususnya dan masyarakat Kabupaten Cianjur umumnya.

“Saya akan terus berusaha berbuat lebih banyak lagi demi memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Cianjur,” tutur Deding.

Ketua Forum Warga Kelurahan Sawahgede, Ujang, menjelaskan, Program Keserasian Sosial Kelurahan Sawahgede ini dilaksanakan untuk mencegah keresahan di tengah warga terkait dengan kapasitas masjid yang sudah tidak mampu menampung jamaah.

“Sebab, jika hal ini dibiarkan bisa merusak kesatuan umat dengan terbatasnya kapasitas daya tampung masjid yang selama ini jadi alat pemersatu warga,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Sumitra, menegaskan bahwa program ini merupakan bagian dari kepedulian KDI dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan warga Cianjur.

“KDI sudah banyak berbuat untuk Cianjur, baik di bidang agama, sosial, pemberdayaan masyarakat, penanggulangan bencana, maupun pemberdayaan perempuan dan anak,” kata Sumitra. (daz)

Comments

comments