Seluruh Camat Dites Urine, Tiga Mangkir

0
103

CIANJUR, patas.id – Puluhan Camat dan Sekmat se-Kabupaten Cianjur mengikuti tes urine di Aula Kantor Dinas Pertanian Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (20 November 2017).

“Sebenarnya ini acara rapat koordinasi yang diikuti oleh semua Camat dan Sekmat se-Kabupaten Cianjur. Dan setelah selesai rakor sengaja tidak kita kasih tahu kalau akan diadakan tes urine,” ungkap Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, Senin (20 November 2017).

Menurut Herman, apabila nanti setelah dilakukan tes urine oleh BNNK dan hasilnya ada yang positif maka akan direhabilitasi dan dikenakan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia juga menambahkan bahwa ada tiga Camat yang tidak bisa hadir, yaitu Camat Cibinong, Agrabinta dan Leles.

“Sampai sejauh ini tidak ada camat yang kedapatan positif menggunakan narkoba. Adapun camat yang tidak bisa hadir, mereka sudah minta izin karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan,” terang Herman.

Sementara itu Kepala BNNK Cianjur AKBP Drs Basuki menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB No 50 tahun 2017 yang telah mengadakan MoU dengan BNN RI.

“Semua lini calon pegawai negeri dan pegawai negeri itu harus dilaksanakan sosialisasi P4GN dan membuat satgas di lingkunganbmasing masing. Namun untuk pelaksanaannya kembali diserahkan kepada pemerintah daerah, dan alhamdulilah tadi sudah dilakukan tes urine ke semua Camat dan Sekmat yang hadir,” pungkasnya. (daz)

Comments

comments