Anggota Geng Motor Hina TNI

0
152

CIANJUR, patas.id – Irfan Gayot (33 tahun), warga Kampung Cihampelas, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah diduga menghina seorang anggota TNI yang bertugas di Kodim 0608 Cianjur.

Berdasarkan informasi, penghinaan yang dilakukan oleh Irfan, salah seorang anggota gerombolan bermotor, terjadi saat anggota TNI bernama Odik (50 tahun) sedang menjalankan tugas ronda malam di lingkungan sekitar rumahnya di Kampung Cikole RT 002/RW 002, Desa Cibinong Hilir, Kecamatan Cilaku, Kamis (9 November 2017) sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat Odik hendak buang air kecil, sang TNI itu berpapasan dengan sekelompok orang yang menggunakan sepeda motor. Karena salah seorang di antara rombongan bermotor itu dikenal oleh Odik, ia pun langsung menyapanya.

Tetapi, bukannya jawaban baik yang diterima Odik, justru sebaliknya. Orang yang disapanya itu malah mengeluarkan kata-kata kotor dan tak wajar terhadap Bintara Pembina Desa (Babinsa) di salah satu desa di Kecamatan Cilaku itu.

Kepala Subbag Humas Polres Cianjur, AKP Dadan Nugaraha, mengiyakan adanya laporan yang dilakukan salah seorang anggota TNI terhadap seorang warga yang diduga telah melakukan penghinaan dengan kata-kata kotor dan kasar.

“Betul, kejadian tersebut dilaporkan yang bersangkutan (Odik, red), Jumat (10 November 2017) sekitar pukul 23.15 WIB. Kini kasusnya tengah ditangani jajaran Satreskrim Polres Cianjur,” jelas Dadan, kepada wartawan, Minggu (12 November 2017).

Dadan menyebutkan, terduga penghinaan kini masih dalam proses pemeriksaan oleh Satreskrim Polres Cianjur. “Pelaku dikenakan pasal 310 KUHPidana tentang pencemaran nama baik,” ucapnya. (wan)

Comments

comments