Razia di Jalur Trouble Spot

0
196

CIANJUR, patas.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur menggelar Operasi Zebra Lodaya 2017 hari ke-11 di Jalan Raya Sukabumi, Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Sabtu (11 November 2017). Sejumlah kendaraan bermotor, baik sepeda motor, mobil, truk, dan tronton tak luput dari pemeriksaan petugas. 

Dalam pelaksanaan operasi lalu lintas hari ke-11 itu, jajaran Satlantas Polres Cianjur masih fokus pada penindakan pelanggaran yang menjadi prioritas, yaitu penggunaan lampu rotator untuk kendaraan sipil, melawan arus, berkendara dan parkir di atas trotoar, dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana melalui Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas, Iptu Muhaimin, mengungkapkan, operasi lalu lintas hari ke-11 itu dilaksanakan di titik rawan kemacetan dan kepadatan kendaraan (trouble spot).

“Pelaksanaan penindakan yang dilakukan di ruas jalan ini, sekaligus untuk mengantisipasi dan mengurai kepadatan kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut,” ungkap Muhaimin, Sabtu (11 November 2017).

Selain ruas Jalan Raya Sukabumi, Rancagoong, sebut Muhaimin, ada sejumlah titik trouble spot di Cianjur, seperti beberapa ruas jalan di dalam kota Cianjur.

“Untuk beberapa ruas jalan di dalam kota Cianjur, seperti Jalan Ir H Djuanda, Jalan Mangunsarkoro, dan Jalan Dr Muwardi (Bypass). Kondisi tersebut diperparah dengan beberapa pelaksanaan proyek pembangunan jalan,” ucapnya.

Muhaimin menambahkan, warga jangan takut dengan digelarnya Operasi Zebra Lodaya 2017.

“Selalu melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan saat berkendara, dan patuhi setiap aturan lalu lintas,” ucapnya. (wan)

Comments

comments