Ratusan Penembak Ikut Kejuaraan Perbakin

0
87

CIANJUR, patas.id – Ratusan penembak dari sejumlah komunitas dan klub menembak di Kabupaten Cianjur ambil bagian dalam Kejuaran Menembak Trofi Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Cianjur, Sabtu (11 November 2017).

Kejuaraan yang rutin digelar setiap empat bulan itu melombakan beberapa kelas, yaitu kelas senapan pompa variasi, senapan gas variasi, senapan gas posisi tiga sikap, dan pistol tembak reaksi airsoft.

Ketua Perbakin Kabupaten Cianjur, Harry Firmansyah, mengatakan, kejuaraan menembak itu digelar sebagai ajang silaturahmi para pencinta olahraga menembak di Kabupaten Cianjur.

“Kegiatan ini akan kami gelar selama dua hari (11-12 November) dan digelar di Lapangan Tembak eks BLK, yang diikuti 400 peserta dari sejumlah klub menembak yang ada di Cianjur,” kata Harry, kepada wartawan, Sabtu (11 Novembet 2017).

Selain ajang silaturahmi, jelas Harry, kegiatan itu juga untuk menekan peredaran dan penggunaan senjata airsoft dan airgun di kalangan masyarakat.

“Peredaran dan penggunaan airsoft dan airgun di Cianjur sangat tinggi, dan ini mengkhawatirkan. Karena tidak semua masyarakat yang memegang airsoft dan airgun paham dan mengerti dengan penggunaan senjata yang peruntukannya untuk olahraga tersebut,” jelasnya.

Harry menyebutkan, ada lima klub menembak yang resmi terdaftar di Perbakin Kabupaten Cianjur, di antaranya Gadung Shooting Club, Jodox Shooting Hunting Club, AK 45 Shooting Hunting Club, Jitu 300 Shooting Hunting Club, dan Marabuntha Shooting Hunting Club.

“Kami harapkan dengan gelaran ini juga dapat melahirkan bibit atlet menembak berprestasi di Kabupaten Cianjur,” ucapnya. (wan)

Comments

comments