DPP Serahkan Rekomendasi, Dedi Mulyadi Urung Hadir

0
92

JAKARTA, patas.id – DPP Partai Golkar secara resmi menyerahkan surat keputusan (SK) pencalonan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung Partai Golkar. Penyerahan SK langsung dilakukan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (9 November 2017).

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar, menuturkan, penyerahan SK langsung dilakukan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

Menurut Agun, penyerahan SK ini juga disaksikan langsung kader Partai Golkar serta pengurus DPD Partai Golkar se-Jawa Barat.

“Penetapan pasangan RK dan Daniel yang sudah diputuskan melalui DPP Partai Golkar. Hari ini keputusan tersebut disampaikan secara langsung,” ujar Agun di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (9 November 2017).

Acara ini langsung dihadiri Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien. Keduanya duduk bersama satu meja dengan Setya Novanto dan Idrus Marham. Dalam satu meja tersebut juga duduk Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Namun, tak terlihat Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Dedi diketahui sempat akan dijagokan Partai Golkar dalam Pilgub Jabar 2018 ini, namun Partai Golkar mengalihkan dukungannya ke Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Sementara itu, Setya Novanto, saat sambutan sempat mengabsen kehadiran
para ketua DPD Partai Golkar tingkat kabupaten/kota se-Jawa Barat dan Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, mewakili Dedi Mulyadi yang berhalangan hadir.

Setnov berharap struktur partai tetap kompak bersama. Sebab, menurut dia, dukungan kepada pasangan RK-Danil ini telah melalui kajian mendalam.

“Pada dasarnya kita ingin mengusung kader sendiri, tetapi Partai Golkar ingin menang di Jawa Barat, maka kita bertanya kepada rakyat melalui lembaga survai kredibel yang hasilnya selalu menempatkan Ridwan Kamil pada posisi teratas,” ujar dia.

Setnov menegaskan bahwa ini keberhasilan Ridwan Kamil memimpin Kota Bandung. Sedangkan Daniel Mutaqin merupakan kader muda yang dapat menggalang kalangan generasi muda untuk Pilgub Jabar.

“Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, yang selalu berkeliling mengibarkan bendera Partai Golkar ke setiap pelosok Jabar,” pungkas Setnov. (daz/*)

Comments

comments