APBD Cianjur Tahun 2018 Mencapai 3,4 Triliun Rupiah

0
255

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur menyampaikan rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Cianjur Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp 3,424 triliun. Hal tersebut disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Cianjur yang agendanya berisi Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Cianjur Tahun Anggaran 2018 di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Cianjur, Senin (6 November 2017).

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi, menjelaskan, dari rencana APBD sebesar itu, prioritas utama untuk pembangunan infrastruktur sebesar Rp 317,642 miliar. Menurut Yadi, sumber pendapatan daerah yang besar berasal dari pajak daerah sebesar Rp 584,973 miliar,  dana perimbangan Rp 2, 271 triliun dan dari pendapatan lain-lain sebesar Rp 568,461 miliar.

“Kami prioritaskan untuk tahun depan pembangunan infrastruktur jalan atau pekerjaan umum dari segala prioritas,” kata dia.

Yadi menambahkan, menurut peraturan perundangan-undangan diprioritaskan untuk pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. “Kalau buat pendidikan harus 20 persen, kesehatan minimal 10 persen , dan infrastruktur atau pekerjaan umum minimal sebesar 10 persen, itu sudah rutin,” ujar Yadi kepada.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, berpesan agar semua pihak mendukung pembangunan di Kabupaten Cianjur.

“Bentuk dukungan itu dengan membayar pajak untuk meningkatkan pembangunan di kabupaten kita,” ujar dia. (jon)

Comments

comments