Wabup: Jangan Ada Bentrok Aparat dengan Pedagang

0
124

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur,  Herman Suherman, akan terus menata Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Cianjur, mulai dari kawasan Puncak, Jalan Raya Bandung hingga Jalan KH Abdulah bin Nuh. 
“Setelah Puncak, Jalan Raya Bandung yang telah hampir selesai pembongkarannya, dan itu dilakukan oleh para pedagang. Sekarang di daerah tersisa di wilayah perkotaan, karena sudah menjadi keharusan Pemkab Cianjur untuk menata PKL),” ujar Herman kepada patas.id di ruangannya, Selasa (31 Oktober 2017). 

Selain itu Herman menjelaskan, Jalan KH Abdulah Bin Nuh akan dibangun atau revitalisasi jalan dan trotoar seperti Jalan Dr Muwardi.

Wabup mengatakan tidak ingin terjadi pembongkaran paksa atau terjadi bentrokan dan lainnya. “Kenapa kami ingin humanis? Karena PKL adalah warga saya juga begitu pun Satpol PP adalah aparat saya,” ucap dia.

Herman mengaku ingin ada kesadaran dan kerja sama dari para pedagang seperti membongkar, merapikan atau pun memindahkan barang daganganya sendiri setelah adanya surat pemberitahauan. “Sebab bahu jalan ataupun trotoar itu dilarang dipakai untuk berjualan,” tuturnya. (jon)

Comments

comments