Gudang Distributor Makanan Ringan Dipakai Menimbun Miras, Ya Digerebek Polisi

0
192

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur menggerebek sebuah gudang penyimpanan minuman keras (miras) di Jalan Raya Bandung, Karangtengah, Selasa (31 Oktober 2017) siang.
Berdasarkan informasi, penggerebekan gudang penyimpanan miras dengan merek ternama itu berawal dari laporan warga yang curiga dengan aktivitas di dalam gudang tersebut.

Wakapolres Cianjur, Kompol Santiadji Kartasasmita, mengatakan, sedikitnya 1.500 dus miras jenis bir diamankan dari dalam sebuah gudang yang aktivitas kesehariannya sebagai gudang distributor makanan ringan.

Perwira yang karib disapa Adji itu, menyebutkan, penggerebekan itu merupakan satu di antara upaya kepolisian dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan miras di masyarakat.

“Sedikitnya 1.500 dus miras jenis bir. Kami kenakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 tahun 2013 tentang Nol Persen Alkohol,” kata Adji, kepada wartawan, di sela-sela penggerebekan, Senin (31 Oktober 2017).

Adji mengungkapkan, jajarannya akan memeriksa pegawai dan memanggil pemilik gudang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Dari pengakuan sejumlah pegawai yang telah dimintai keterangan, keberadaan miras di gudang tersebut lebih kurang tiga bulan terakhir,” ungkapnya.

Adji menambahkan, pihaknya secara berkelanjutan akan terus melakukan penertiban terhadap peredaran dan penyalahgunaan miras di masyarakat.

“Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Sebab, miras menjadi satu di antara pemicu terjadi tindak pidana,” ucapnya. (wan)

Comments

comments