Cianjur Kalah Tipis 1-2 Kontra Kabupaten Sukabumi

0
79

CIANJUR, patas.id – Tim Sepakbola Porda Kabupaten Cianjur harus  menelan pil pahit usai dikalahkan Kabupaten Sukabumi dengan skor tipis 1-2 dalam laga lanjutan Babak Kualifikasi Sepakbola Porda XVIII/2018 Zona V di Stadion Badak Putih, Pamoyanan, Cianjur, Senin (30 Oktober 2017).
Tampil menyerang sejak awal babak pertama, tim asuhan Maftuh Maulana itu harus menerima kenyataaan dengan terlebih dahulu kebobolan pada menit-menit awal pertandingan. Gol pertama yang dihasilkan tim Kabupaten Sukabumi, terjadi setelah sempat terjadi kemelut di depan mulut gawang Kabupaten Cianjur yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Kabupaten Cianjur, Rouf.

Tertinggal 0-1, tak menurunkan tensi serangan dari skuad Kabupaten Cianjur. Hasilnya, hanya selang beberapa menit Saeful dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui gol yang diciptakan Rizal melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kembali memiliki semangat setelah berhasil menyamakan kedudukan, tim Kabupaten Cianjur terus melancarkan serangan, namun rapatnya benteng pertahanan tim Kabupaten Sukabumi cukup menyulitkan para pemain Kabupaten Cianjur untuk dapat menambah gol.

Hingga pertengahan babak pertama, jual-beli serangan terus ditampilkan oleh kedua tim. Bahkan, tensi permainan semakin tinggi. Sejumlah pelanggaran dilakukan oleh para pemain dari kedua tim tersebut.

Mendekati akhir babak pertama, Dewi Fortuna kembali memihak tim tamu yang berhasil menambah keunggulan, melalui tendangan keras yang dilesakkan dari dalam kotak penalti yang tak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Kabupaten Cianjur. Kedudukan 1-2 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim Kabupaten Cianjur mencoba untuk kembali mengejar ketertinggalan gol. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh anak-anak Cianjur. Bahkan, pada babak kedua berlangsung Kabupaten Cianjur mendominasi serangan dengan terus mengurung jantung pertahanan tim Kabupaten Sukabumi.

Sejumlah peluang gol pun berhasil tercipta dari kaki para pemain Kabupaten Cianjur, namun tak satupun yang berhasil bersarang di gawang Kabupaten Sukabumi. Hingga babak kedua usai kedudukan 1-2 untuk keunggulan tim tamupun tak berubah.

Sementara itu, pelatih kepala Tim Sepakbola Porda Kabupaten Cianjur, Maftuh Maulana, sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang sudah bermain sangat maksimal. Namun, ujar pelatih yang karib disapa M itu, faktor kelelahan setelah melewati dua laga terakhir cukup berdampak pada para pemain.

“Pemain sudah main maksimal, namun keberuntungan masih belum memihak. Kami akan manfaatkan beberapa waktu ke depan untuk pemulihan para pemain, guna menghadapi laga terakhir melawan Kota Bogor, tanggal 3 November mendatang di Bogor,” tutur M, saat ditemui usai laga. (wan)

Comments

comments