Anggaran Minim, Kadisparpora: Atlet Jangan Cengeng!

0
106

CIANJUR, patas.id – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Yeyen Rohyanda, meminta agar atlet cabang olahraga, khususnya sepakbola Kabupaten Cianjur yang bakal menghadapi kualifikasi Porda Jabar agar tidak cengeng. Hal ini berkaitan dengan minimnya anggaran dan kondisi atlet yang memprihatinkan.

“Jangan cengeng, berusaha dulu sendiri dan tetap semangat dengan yang sekarang sudah ada,” ucap dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (20 Oktober 2017).

Yeyen pun malah mengajak atlet melihat ke belakang, tepatnya ke masa penjajahan. Dimana pada saat itu, pejuang hanya mengandalkan bambu runcing untuk melawan penjajah yang menggunakan senjata api. 

Dia menambahkan, anggaran dari pemerintah sudah disiapkan, namun masih belum ada pengajuan dari KONI Kabupaten Cianjur. Pasalnya dana tersebut merupakan hibah yang perlu dibuatkan proposal.

“Kami masih menunggu ‎pengajuan dari KONI. Anggarannya disediakan, sekitar Rp 500 juta untuk semua cabor,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Porda Jabar Cabor Sepakbola Kabupaten Cianjur, Maftuh Maulana, ‎mengatakan, ungkapan dari seorang Kadisparpora tersebut membuat semangat pemain atau atlet menjadi turun. 

“Tidak pantas mengucapkan seperti itu kepada atlet, kami tidak cengeng. Sebelumnya kami patungan setiap hari, dengan serbaketerbatasan. Makan dibagi-bagi, tidur di atas karpet. Apa layak itu untuk atlet?” kata dia.

Dia mengatakan, jika pemerintah tidak ingin membantu, pihaknya masih bisa mengandalkan donatur yang kini mulai berdatangan.

“Dan satu lagi catatan, bambu runcing tidak bisa dipakai untuk bermain sepakbola. Tidak ada korelasinya pernyataan itu, sangat disayangkan,” ucapnya. (isl)

Comments

comments