Jurnalis Protes Kabag Humas, Sekda: Mungkin Dia Khilaf

0
101

CIANJUR, patas.id – Seratusan jurnalis yang biasa melakukan liputan di wilayah Kabupaten Cianjur menggeruduk Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (19 Oktober 2017). Mereka protes atas pernyataan Kabag Humas Setda Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha, yang mendiskreditkan jurnalis atas pemberitaan kasus pembongkaran kios di Jalur Puncak.

Koordinator Aksi dari Kantor Berita Antara, Ahmad Fikri, menjelaskan, pernyataan Pratama yang diunggah di chanel YouTube menyebutkan bahwa pemberitaan soal pembongkaran kios itu tidak sesuai fakta di lapangan.

“Dia menuding berita-berita yang menyebutkan ada kericuhan itu hanya akal-akalan jurnalis untuk menaikkan oplah dan rating, biar dikira heboh,” ujar Fikri saat menyampaikan orasi.

Menurut Fikri, para jurnalis merasa tersinggung dan meminta supaya Pratama Nugraha dicopot dari jabatannya sekaligus dinonjobkan alias tidak diberi posisi di lingkungan Pemkab Cianjur.

“Kami menuntut agar Bupati Cianjur mencopot sekaligus menonjobkan Kabag Humas yang telah menyinggung kami,” kata dia.

Sekda Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, mengomentari pernyataan anak buahnya sebagai sesuatu yang khilaf.

“Menurut saya dia khilaf,” ujar Cecep singkat.

Para jurnalis yang melakukan aksi dengan berjalan kaki dari Kantor PWI Perwakilan Cianjur menuju Pendopo Kabupaten Cianjur. Mereka melakukan orasi dan bertahan menunggu bertemu dengan Bupati Cianjur. (daz)

Comments

comments