Disdukcapil Buka Kantor Layanan di Kecamatan Cianjur

0
141

CIANJUR, patas.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur bakal berupaya mempercepat pembentukan cabang layanan di Kantor Kecamatan Cianjur. Hal itu dilakukan untuk membagi pelayanan agar tidak menumpuk di Kantor Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar, mengatakan, di akhir tahun ini pihaknya berencana membuat cabang pelayanan. Nantinya cabang tersebut akan melayani perekaman, pencetakan, dan pembuatan administrasi kependudukan di empat kecamatan.

“Jadi nanti melayani warga Kecamatan Cianjur, Gekbrong, Cilaku, dan Warungkondang. Sehingga yang ke kantor Disdukcapil dari 28 kecamatan lainnya,” ujar dia, Rabu (18 Oktober 2017).

Menurutnya, pembuatan cabang layanan itu melihat lonjakan pemohon administrasi kependudukan. Apalagi setelah adanya program pencetakan 1.000 KTP per hari untuk yang sudah siap cetak dan NIK tunggal.

“Memang itu yang membuat sekarang ada lonjakan pemohon, sehingga dari pagi sudah antre panjang. Tapi kalau sudah ada cabang layanan, diharapkan bisa terbagi dua dan lebih cepat,” kata dia.

Ginanjar menuturkan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan beberapa alat. Dalam waktu dekat, dia pun menuturkan, pelayanan sudah bisa dilaksanakan. “Secepatnya diselesaikan dan segera dimulai,” kata dia.

Dia menambahkan, pemohon diimbau bersabar untuk mengantre, sebab pihaknya pasti melakukan pelayanan secara maksimal. “Bahkan untuk pemohon dari Cianjur selatan, sudah disiapkan loket khusus,” ucapnya. (isl)

Comments

comments