Perpanjangan Waktu, Tinggal 2 Parpol Belum Melengkapi Dokumen

0
96

CIANJUR, patas.id – KPU Kabupaten Cianjur mencatat sudah 17 partai politik yang menyerahkan dokumen verifikasi, Senin (16 Oktober 2017). Namun ada beberapa parpol yang diberi kesempatan perpanjangan hingga Selasa (17 Oktober 2017).

Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan, di Cianjur ada sebanyak 17 parpol, dimana 12 parpol lama dan 5 parpol baru.

“Sampai kemarin malam, semuanya sudah menyerahkan, tapi ada beberapa yang dikembalikan untuk diperbaiki,” kata dia saat ditemui di KPU KabupatenCianjur, Selasa (17 Oktober 2017).

Menurut Hilman, berdasarkan ketentuan awal, hari terakhir penyerahan dokumen tanggal 16 Oktober, namun berdasarkan surat edaran (SE) terbaru dari KPU RI, bagi parpol yang mengalami perbaikan setelah menyerahkan dokumen, diberi perpanjangan waktu sampai 17 Oktober.

“Khusus yang perbaikan diperpanjang sampai hari ini, kami tunggu hingga pukul 24.00 WIB,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, ada dua parpol yang sudah menyerahkan perbaikan, yakni Partai Garuda dan PKPI. “Selebihnya masih ada yang belum konfirmasi, tapi kami akan tunggu hingga batas waktu yang ditentukan,” katanya.

Hilman menambahkan, parpol yang tidak menyerahkan dokumen sampai batas waktu yang ditentukan, keputusannya diserahkan ke KPU RI. “Kami hanya menerima dokumen, kalau ada yang tidak menyerahkan, itu tergantung pusat,” ucapnya. (isl)

Comments

comments