Jurnalis Cianjur Minta Kabag Humas Dicopot

0
151

CIANJUR, patas.id – Jurnalis di Kabupaten Cianjur bakal melakukan aksi unjuk rasa ke Pendopo Cianjur, Kamis (19 Oktober 2017). Aksi itu digelar menyikapi pernyataan dari Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Cianjur dan stafnya dalam video yang diunggah di Youtube yang menyinggung awak media di Cianjur.

Untuk diketahui, Humas dan Protokoler Setda Kabupaten mengunggah video ke chanel Humas Cianjur di youtube. Dalam video berdurasi 8 menit 57 detik tersebut berisikan percakapan antara Kabag Humas dan Protokoler, Pratama Nugraha dan stafnya, Bayu Ramadhan.

Mereka pun mengomentari pemberitaan yang muncul di media cetak dan elektronik terkait penertiban pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Dalam videonya, kedua orang tersebut, Pratama dan Bayu, menyatakan pemberitaan di media tidak sesuai fakta.

Tidak hanya itu, Pratama dan Bayu menyatakan media membuat judul tentang penertiban seolah heboh, hanya sekedar untuk laku dibaca.

“Pernyataan itu sudah melecehkan kinerja dari wartawan, baik cetak ataupun elektronik. Tidak pantas seorang pejabat, apalgi seorang humas menuturkan pernyataan seperti itu,” ujar Ketua PWI Perwakilan Cianjur, Esya Mahendra.

Oleh karena itu, lanjut dia, jurnalis di Cianjur bakal melakukan aksi unjuk rasa ke Pendopo Cianjur untuk menyikapi hal tersebut.

Dia menuntut dengan cara melakukan upaya hukum ke pihak berwajib. Selain itu, yang bersangkutan ditekankan untuk melakukan permohonan maaf atas pernyataannya secara terbuka di semua media, baik media cetak ataupun lokal di tingkat lokal, regional, ataupun nasional.

Di samping itu, pihaknya mendesak Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, untuk mencopot Pratama dari jabatan Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Cianjur serta staf honorer Humas, Bayu.

“Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi, kami akan terus melakukan unjuk rasa dan memboikot Pemkab Cianjur,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments