Ada 15 Titik Longsor di Cibinong, Jalan Tertutup Total

0
183

CIANJUR, patas.id – Setelah Takokak dan Tanggeung,  kini giliran Kecamatan Cibinong  Kabupaten Cianjur yang mengalami bencana longsor.  Bahkan ada belasan titik longsor yang membentang sepanjang jalan Desa Panyindangan. 
Longsor yang menutup sebagian besar badan jalan membuat beberapa akses jalan tidak bisa dilalui. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, longsor yang terjadi di Desa Payindangan tersebut berlangsung pada Minggu (9 Oktober 2017) sore. Mulanya,  hujan deras mengguyur kawasan tersebut selama beberapa jam. Akibatnya,  daerah yang tanahnya labil mulai mengalami pergerakan hingga berujung longsoran. 

Camat Cibinong, Acep Junaedi, mengatakan, peristiwa longsor itu tidak mengakibatkan korban jiwa, namun akses jalan dari Desa Panyindangan Cibinong menuju Jalan Desa  Sirnagalih Sindangbarang tertutup total.

“Saya bersama pihak PUPR sudah berada di lokasi longsor, untuk membersihkan material yang menutup bahu jalan Desa Panyindangan Cibinong,” ujarnya, Senin (9 Oktober 2017).

Dia menuturkan, terdapat 15 titik longsor di sepanjang jalan Desa Panyindangan. “Selain jalan, ada beberapa rumah yang halamannya terdapat bongkahan material tanah akibat longsor. Semoga ini kali terakhir longsor yang terjadi di wilayah Cibinong,” tuturnya. 

Sementara itu,  Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur,  Sugeng, mengatakan, pihaknya sudah menugaskan dua anggota BPBD ke lokasi tersebut.  Pihaknya tengah melakukan assesment terkait bencana tersebut. 

“Dari laporan tidak ada efek ke pemukiman,  sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan. Tinggal normalisasi jalan. Kami saat ini masih fokus di Takokak,” ucapnya. (isl)

Comments

comments