Perbatasan Cianjur Perlu Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan

0
177

CIANJUR, patas.id – Anggota Komisi VIII DPR RI, Deding Ishak, menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi prioritas di Indonesia, termasuk di Cianjur. Salah satunya wilayah perbatasan di Kecamatan Takokak.

Menurur Deding, saat ini pembangunan infrastruktur pemerintah RI sudah sampai Papua dan wilayah perbatasan lain. Sebab, perbatasan itu wilayah yang sangat penting.

“Kalau Indonesia sudah sampai ke Papua, di Cianjur prioritas pembangunan infrastruktur khususnya jalan harus ada percepatan di wilayah perbatasan, contohnya di Kecamatan Takokak yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi,” ujar Deding saat menyampaikan materi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula Kantor Desa Sukajadi Kecamatan Campaka, Sabtu (7 Oktober 2017).

Deding menambahkan bahwa wilayah perbatasan seperti Takokak yang saat ini sedang dilanda musibah bencana alam itu bukan daerah terisolir. Namun karena akses jalannya rusak, daerah tersebut jadi sulit untuk dijangkau.

“Makanya, khusus untuk wilayah-wilayah perbatasan harus ada percepatan pembangunan, khususnya di bidang infrastruktur jalan, karena menjadi bagian dari integritas sebuah daerah,” kata Deding.

Deding mengaku setuju dengan program Pemerintah Kabupaten Cianjur yang membuat program yang memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan.

“Itu bagus dan sangat agamis karena infrastruktur jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh dia. (daz)

Comments

comments