Truk Tangki Terguling, Bahan Bakar Genangi Jalan Raya Bandung

0
95

CIANJUR, patas.id – Sebuah tangki pengangkut bahan bakar terguling di ruas Jalan Raya Bandung tepatnya di Kampung Raksabata‎ RT 01/RW 01, Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Sabtu (30 September 2017) petang. Akibatnya, jalan menjadi licin karena bahan bakar yang tumpah. Selain itu, arus lalu lintaa sempat mengalami kemacetan karena posisi truk yang melintang di tengah jalan.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun arus lalu lintas di ruas jalan tersebut sempat mengalami kemacetan parah akibat terhalang oleh badan kendaraan yang melintang di tengah jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula ketika mobil tangki bernopol D 9021 UA  melaju dari arah Bandung menuju Cianjur, untuk mengisi BBM di wilayah Cibadak, Sukabumi.

Namun saat mendekati titik terguling, mobil tangki BBM berkapasitas 16.000 liter mengalami rem blong. Tak mau ambil resiko sopir langsung membanting stir ke sebelah kiri jalan dan terbalik di badan jalan.

Subai (35 tahun), sopir tangki, mengatakan, awalnya kendaraan yang ia kendarai dalam kondisi baik, dan tak mengalami kendala. 

“Tiba-tiba saja rem rusak, daripada nabrak lebih baik, membanting stir. Kernet saya yang hanya mengalami luka memar,” kata dia kepada wartawan.

Sementara itu, Asep (51 tahun), warga sekitar, menyebutkan, tak ada yang mengetahui persis kecelakaan tunggal itu. Warga hanya tahu setelah kendaraan tanki itu terbalik di tengah jalan.

“Kami bersama warga sempat kebingungan karena BBM tumpah ke jalanan dan khawatir terjadinya ledakan, jadi tak langsung melakukan pertolongan ke sopir dan kernet,” ucap Asep.

Asep mengungkapkan, warga baru berani membantu setelah petugas dari kepolisian datang ke lokasi untuk menyemprotkan cairan dari alat pemadam api ringan (APAR).

“Hingga pukul 20.00 WIB, mobil masih di evakuasi. Kemacetan parah terjadi, karena kendaraan yang berada di tengah dan menghalangi kendaraan yang meintas,” ucapnya.(isl)

Comments

comments