Moonraker Cianjur ‘Hijrah’ Gandeng Forum Pondok Pesantren

0
183

CIANJUR, patas.id – Komunitas otomotif, Moonraker Cianjur‎ bertekad untuk berubah. Bahkan, rencananya setiap dua pekan, para anggota komunitas otomotif cukup tua itu bakal menggelar pengajian.

“Kami ingin hijrah menuju arah yang lebih baik dan lebih agamis, sehingga‎ kami tak lagi dipandang negatif seperti selama ini. Kami buktikan kami berubah menjadi lebih positif,” ujar Pembina Moonraker Cianjur, Ade Banurasa, saat ditemui, Minggu (1 Oktober 2017).

Dalam peringatan tahun baru Islam yang juga sekaligus nonton bareng pemutaran film G 30 S PKI, ratusan anggota Moonraker Cianjur turut serta. Dari awal pawai obor, dzikir bersama, hingga akhir acara mereka ikuti tanpa mempedulikan hujan yang mengguyur pada Sabtu (30 September 2017) malam.

Menurut Ade Banu, dalam perubahan‎ ke arah positif tersebut, pihaknya merangkul Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Cianjur. “Sebenarnya ini dilakukan untuk menuju pembentukan Moonraker syariah yang juga jadi program pusat dan bakal dijalankan di setiap wilayah,” kata dia.

Dia menambahkan, ratusan anggota yang sudah masuk data pun kini dikaryakan agar mapu mencari penghasilan yang lebih jelas serta halal. Program pendidikan agama yang diterapkan ‎pun diharapkan mampu lebih mendorong langkah positif tersebut.

“‎Kami pastikan moonraker akan lebih positif ke depan. Ketika ada yang menyimpang pun langsung kami tindak tegas,” ucapnya.

Wakil Ketua Moonraker Cianjur, Iwan, menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemutihan anggota Moonraker Cianjur. Hal itu dilakukan untuk menertibkan administrasi dan memastikan anggota aktif.

“Setelah selesai pendataan ulang pada Oktober ini, kami langsung jalankan program keagamaan, termasuk pengajian keliling ke setiap kecamatan. Kami harap langkah ini menjadi awal hijrahnya Moonracker Cianjur ke arah positif,” ucap dia. (isl)

Comments

comments