Kepastian Anggaran Porda Menunggu Bupati Pulang Haji

0
165

CIANJUR, patas.id – Minimnya dana yang digelontorkan oleh Pemerintah Daerah Cianjur bagi cabang olah raga yang direncanakan mengikuti Porda Jabar membuat beberapa pengurus Cabor di Cianjur mengancam akan mengundurkan diri dari perhelatan olah raga tingkat provinsi yang akan diadakan di Bogor tahun depan tersebut.

Salah satu pengurus cabang olah raga yang bersuara keras adalah Kabid Roda Dua IMI Korwil Cianjur dan pengurus Cabor Balap Motor, Adi Banu. Adi mengungkapkan bahwa sampai saat ini, dana yang digelontorkan belum ada dan yang disediakan pun sangat terbatas. Untuk biaya penginapan, atlet hanya diberi Rp 100 ribu dengan uang saku sekitar Rp 50 ribu per atlet.

“Dengan dana sebegitu mau menginap dimana? Kualifikasi itu di Bogor, penginapan dimana yang biayanya segitu? Sekalian saja siapkan tenda, atlet Cianjur suruh tidur di tenda saat kualifikasi!” 

BACA: Minim Dana, Atlet Cianjur Ancam Mundur dari Porda

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Durosid, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengusahakan untuk pembiayaan atlet menghadapi Porda Jabar. Bahkan Pemkab sudah mengeluarkan surat agar perngusaha di Cianjur menjadi ayah angkat untuk cabor.

“Kemarin saat rapat sudah disiapkan, melalui Apindo pengusaha siap jadi bapak angkatnya untuk pembiayaan melalui CSR. Terkait anggaran, Pemkab saat ini sedang kekurangan, sehingga belum bisa dimaksimalkan.” 

 

Ditambahkan Durosid, KONI juga bakal melakukan audiensi bersama Pemkab Cianjur untuk menanyakan anggaran yang digelontorkan dalam perubahan anggaran. Namun pihaknya menunggu kepastian dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.

“Nunggu dulu kepulangan Bupati dari proses ibadah haji. Nanti akan audiensi, untuk menanyakan kepastian mau ngasih berapanya,” tandasnya. (isl)

Comments

comments