Geliat PPP untuk Kembali Meraih Kejayaan

0
156

CIANJUR, patas.id – ‎Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan di Cianjur kembali jaya. Bahkan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang, ditargetkan pada setiap Dapil terpilih anggota dewan dari partai tersebut.

Wakil Sekretaris DPP Partai Persatuan Pembangunan, Andi Surya Wijaya, mengatakan, PPP sempat mengalami masa kejayaannya di Cianjur dengan sepuluh kursi dan memiliki pimpinan dewan. Namun belakangan ini, jumlah kursi mengalami penurunan sehingga mereka merasa harus kembali meraih kejayaannya.

“Kami lihat di Cianjur ini menurun signifikan, tapi ke depan harus kembali naik. Makanya kami lakukan konsolidasi di setiap wilayah di Cianjur,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (10 September 2017).

Menurut Andi, untuk mencapai targetan minimal satu kader per Dapil, pihaknya mulai melakukan konsolidasi dengan ulama dan pondok pesantren. Pasalnya kekuatan PPP sejak dulu ialah lantaran dukungan dari ulama.

“Kekuatan itu harus diraih kembali, tentunya dengan konsolidasi tersebut. Sabtu kemarin kami konsolidasi di Cilaku dan berlanjut ke wilayah lainnya. Kami ingin raih kembali hati umat melalui ulama.” 

‎Andi yang juga menjadi Koordinator Wilayah untuk Cianjur, mengaku bakal membuka pendaftaran bagi siapapun yang ingin menjadi wakil rakyat dari DPC PPP Kabupaten Cianjur.

“Kami ingin para tokoh ini ikut berkontribusi bagi Cianjur melalui PPP. Tapi tidak sembarangan, nanti akan ada seleksi juga, supaya anggota dengan memang betul-betul memiliki kapasitasnya sebagai wakil rakyat, pasti ada kajiannya,” janjinya.

Sementara itu ‎Sekretaris DPW PPP Provinsi Jawa Barat, Pepep Syaiful Hidayat, menuturkan bahwa DPC PPP Kabupaten Cianjur dan DPC seluruh kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat didorong untuk membentuk kepengurusan hinggan tingkat ranting.

“Jadi seluruh DPC secara keorganisasian memiliki tugas untuk konsolidasi kepengurusan sampai ranting. Kami ingin se-Jawa Barat ini di setiap desa terbentuk rantingnya, dan terkoordinasi dengan baik.”

‎Menurutnya, kini PPP hadir sebagai komitmen bagi para ulama. Secara budaya yang sudah ada, PPP akan meraih kembali modal utama dengan merangkul dan bersilaturahmi dengan ulama. “Mudah-mudahan PPP akan terus menjembatani, dan mewujudkan apa yang diharapkan selama ini oleh para ulama dan santri,” ucapnya.

Dia optimis PPP akan kembali berjaya, khususnya di Cianjur yang dikenal dengan tatar santrinya. “Bukan hal yang mustahil jika semua kerja bersama, minimal PPP mendulang suara yang banyak dan jadi tiga besar di Cianjur dan kota lain di Jawa Barat,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments