Kebakaran di Gekbrong, Jasad Diding Ditemukan Gosong

0
208

CIANJUR, patas.id – Diding (105 tahun) meninggal dunia dengan tragis. Warga Kampung Babakan RT 03/RW 04 Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur itu hangus dalam peristiwa kebakaran rumahnya, Jumat (8 September 2017) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun patas.id, kebakaran itu terjadi tepatnya sekitar pukul 22.00 WIB. Diduga konsleting listrik memicu api yang dengan segera membakar rumah panggung milik Diding dan keluarganya.

Kebakaran itu diketahui setelah warga melihat api yang sudah membesar dan menghanguskan sebagian besar bagian rumah.

“Rumahnya kebanyakan dari kayu dan bilik, jadinya cepat membesar,” ujar Camat Gekbrong, Dadang Prawira, Sabtu (9 September 2017).

Menurutnya, warga langsung menyelamatkan beberapa orang di dalam rumah. Sayangnya, Diding yang sudah sangat tua tersebut dan dalam keadaan tidur ketika kejadian, tidak berhasil diselamatkan. Sementara istrinya lebih beruntung, lantaran bisa segera diselamatkan.

Diding pun meninggal dunia dengan tubuh yang gosong terbakar api yang melalap rumahnya.

“Setelah warga dengan pemadam berhasil memadamkan api, Diding ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang gosong.”

Menurut Dadang, korban meninggal dunia langsung dimakamkan di pemakaman umum di lingkungan tersebut. “Mulanya akan dibawa ke RSUD, tapi setelah musyawarah, keluarga memilih untuk langsung dimakamkan,” kata dia.

Selain mengakibatkan korban jiwa, lanjut dia, kejadian tersebut juga menimbulkan kerugial materil yang diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

“Pihak pemerintah setempat memberikan bantuan seadanya, keluarga korban sendiri mengungsi ke kerabat dan anak-anaknya yang tidak jauh dari rumah yang terbakar,” ucap dia. (isl)

Comments

comments