1.400 Siswa PAUD Belajar Haji di Lapang Desa Mayak

0
168

CIANJUR, patas.id – Sebanyak 1.400 siswa dari 47 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, berkumpul di lapangan Desa Mayak Kecamatan Cibeber, Sabtu (9 September 2017). Kedatangan para siswa yang didampingi orangtuanya itu untuk mengikuti pengenalan proses ibadah haji.

Berdasarkan pantauan patas.id, kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu begitu meriah. Bahkan lapangan tampak padat oleh siswa dan orangtuanya. Mereka begitu antusias mengikuti setiap proses ibadah haji yang dipraktekkan.

Ketua Panitia, Cahya Hikmat Fadilah, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahun. Biasanya Cibeber bergabung dengan PAUD di Kecamatan Warungkondang.

“Antusiasme yang tinggi membuat tahun ini kami selenggarakan sendiri. Prediksi itu dari 54 PAUD total peserta hanya 800 siswa, namun kenyataannya dari 47 PAUD yang daftar, ada 1.400 peserta.”

Menurutnya, kegiatan itu merupakan pengenalan peserta didik terhadap prosesi haji, dengan begitu mereka mengetahui proses haji sejak dini. “Ini akan terus digulirkan setiap tahunnya,” ucap dia.

Kegiatan itu dihadiri juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur, H Sapturo.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, menuturkan, kehadirannya dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dengan adanya kader yang berada di Komisi IV.

“Ini juga jadi momen memberikan perhatian terhadap PAUD. Saya apresiasi antusiasme yang begitu tinggi, sampai lebih dari 1.400 peserta.”

Menurutnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur‎ melalui fraksi dan anggota di Komisi IV bakal mendorong pemerintah memberikan perhatian pada PAUD, sebab pola pendidikan yang baik di PAUD akan membentuk karakter hingga dewasa.

“Pastinya melalui kader di Dewan, perhatian pemerintah akan diberikan. Karena PAUD ini penting, pengenalan dan pembangunan karakter sejak dini yang mesti diperhatikan supaya generasi Cianjur ke depan lebih baik,” ucapnya. (isl)

Comments

comments