Tiang Kabel Provider Halangi Pembangunan Bundaran Pos Polisi 8 Cepu!

0
205

CIANJUR, patas.id – Pembangunan bundaran di Pos Polisi 8 Cepu segera dibangun. Sayangnya masih banyak tiang kabel jaringan yang menghalangi. Namun jika tidak kunjung dibongkar, Pemkab bakal membongkar paksa tiang yang menghalangi tersebut.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, mengatakan bahwa sejak pekan ini proses pembangunan sudah mulai dilakukan, namun masih perlu ada persiapan yang dilakukan, terutama terkait arus lalu lintas.

“Kalau pengerjaan sebenarnya sejak awal pekan ini harus sudah dimulai, tapi kami upayakan koordinasi dengan berbagai pihak, terutama urusan lalu lintas, supaya saat pengerjaan tidak ada hambatan,” kata dia saat ditemui di ruangannya, Jumat (8 September 2017).

Menurut Eri, bundaran yang dibuat akan berdiameter 30 meter, sementara jalannya disesuaikan dengan ukuran tersebut. Selain bundaran, bagian penyangga jalan juga akan diperlebar untuk menyesuaikan pembangunan bundaran.

“Jika sebelumnya diameter tengah itu sesuai dengan diameter tugu, nanti disediakan tengahnya 30 meter. Tapi pembangunan taman dan tugunya oleh instansi lain.” 

Eri mengatakan, salah satu penghalang pembangunan ialah adanya tiang kabel dari provider. Sampai saat ini masih ada beberapa tiang yang masih belum diakui milik siapa. Jika dalam waktu dekat status kepemilikannya tetap tidak jelas, PUPR pun bakal membongkar paksa tiang tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan Telkom, PLN, dan sejumlah provider. Sudah ada konfirmasi untuk segera dibongkar, tapi beberapa memang masih belum ada yang mengaku. Kalau sampai konstruksi belum diaku, ya kami bongkar paksa.” 

Dia menambahkan, pembangunan bundaran yang menghabiskan anggaran Rp 4 miliar dengan gabungan aspal dan beton itu ditargetkan selesai Desember. “Akhir Desember harus sudah selesai, sehingga bisa digunakan dengan optimal,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments