Jamaah Haji Cianjur Kloter 1 dan 2 Akan Tiba Kamis Malam, Kecuali 1 Orang

0
165

CIANJUR, patas.id – Jamaah haji asal Cianjur di kloter 1 dan 2 Jawa Barat bakal pulang, Kamis (7 September 2017) malam. Sayangnya tidak semua jamaah bisa dipulang, sebab salah seorang jamaah masih harus dirawat secara intensif di Arab Saudi.

Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Cianjur, Tavip Supriadi, mengatakan, jamaah haji Cianjur di dua kloter tersebut berjumlah 538 jamaah, terdiri dari Kloter 1 sebanyak 404 jamaah dan di Kloter 2 sebanyak 134 jamaah.

“Untuk kloter 2 itu kloter gabungan, antara Cianjur, Sukabumi, dan Bogor,” paparnya, Rabu (6 September 2017). Jamaah haji yang berangkat pada 27 Juli 2017 itu bakal pulang sekitar tengah malam.

“Tiba di embarkasi Bekasi Kamis malam, tapi sampai Cianjur diperkirakan pukul 01.00 WIB untuk kloter 1 dan 04.00 WIB untuk kloter 2.” 

Dia menerangkan, tidak seluruh jamaah di kloter 1 yang bisa pulang di hari kepulangan, sebab salah seorang Jamaah asal Cipanas, Nani Mulyani, masih menjalani perawatan di ruang ICU salah satu rumah sakit di Arab Saudi. Kondisi tersebut membuat jamaah dimungkinkan baru bisa pulang bersama Jamaah di Kloter 35 pada 17 September 2017.

“Kemungkinan tidak bisa pulang besok, soalnya hingga hari ini masih menjalani penanganan medis.” 

Terkait persiapan menyambut kepulangan jamaah, Tavip mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan persiapan. Berbagai pemetaaan untuk penjemputan jamaah juga sudah dilakukan.

Dia menerangkan, jamaah hanya boleh dijemput oleh seorang anggota keluarga ke lingkungan Kemenag. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal dengan modus mengaku sebagai keluarga jamaah.

“Jadi seorang penjemput diberi ID card khusus untuk membawakan barang berupa tas hingga air zam-zam. Kami juga sudah sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments