Dinas Penanaman Modal Harus Tambah PAD Cianjur

0
141

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman menekankan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur untuk meningkatkan kinerjanya menambahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu diungkapkan Herman saat melakukan kunjungan dan pembinaan terhadap pegawai DPM-PTSP, Rabu (6 September 2017). Menurutnya, dalam perubahan anggaran ada kenaikan pendapatan sampai 30 persen dari investasi.

“Pada awal tahun itu hanya Rp 10 miliar, tapi di perubahan anggaran meningkat sampai 30 persen. Itu harus ditingkatkan,” pesannya.

Herman mengatakan, DPM-PTSP bisa menjadi penyumbang PAD yang besar, apalagi dengan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sudah disetujui Pemprov Jabar, investasi ke Cianjur bakal meningkat.

“Makanya hari ini juga dilihat bagaimana permasalahannya, supaya ketika investasi banyak sudah tidak ada kendala. Mudah-mudahan PAD meningkat.”

Di sisi lain, Herman juga menyinggung terkait penindakan toko swalayan yang berkaitan dengan adanya regulasi yang baru tentang toko swalayan. Bahkan dia menegaskan 12 toko swalayan yang masuk catatan hitam untuk segera ditutup dan tidak akan mengeluarkan izinnya.

“Kemarin kan sempat juga ada protes dari salah satu pemilik, tapi itu jangan jadi kendala. Kan sudah disosialisasikan oleh bagian hukum. Pokoknya untuk toko swalayan, kami tegas-tegasan, sebelumnya kan kami juga keluarkan moratorium,” ucapnya. (isl)

Comments

comments