PT CKP dan Ngerayap Community Bagi-bagi Daging Kurban

0
196

CIANJUR, patas.id – Sebanyak delapan ekor kambing kurban dibagikan PT Cikondang Kancana Prima (CKP) ke empat desa di Kecamatan Campaka bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Jumat (1 September 2017).

Senior Manager Operasional PT CKP, David Rambert, mengatakan bahwa empat desa yang mendapatkan hewan kurban ialah Desa Karyamukti, Desa Wangunjaya, Desa Sukadana, dan Desa Cimenteng.

“Bertepatan dengan hari Raya Idul Adha ini, kami juga berkontribusi kepada warga dengan menyerahkan hewan kurban berupa domba. Satu desa dapat dua ekor domba.” 

Menurutnya, dalam kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun tersebut, ratusan warga yang berhak, mendapatkan daging kurban. ‎”Ini yang ketiga kalinya kami berikan hewan kurban, tentunya setiap tahun pun bakal memberikan hal serupa. Semoga semua mendapatkan berkah di hari yang istimewa ini,” harapnya.

Selain memberikan hewan kurban, David mengungkapkan bahwa PT CKP juga rutin memberikan bantuan terhadap warga, baik untuk sektor pendidikan, kesehatan dan lainnya. Belum lama ini, misalnya, PT CKP membagikan 1.200 paket perlengkapan sekolah berupa tas, buku dan alat tulis‎ kepada siswa-siswi SD berprestasi dan non berprestasi di lima SD di Desa Karyamukti Kecamatan Campaka.

Bantuan paket buku dan alat tulis tersebut merupakan bentuk perhatian serta kepedulian perusahaan tambang di Desa Karyamukti itu terhadap warga.

Manager External Relation PT CKP, Prasetyo, mengiyakan pernyataan David. Program ‎bantuan pendidikan, menurut Prasetyo, sudah menjadi hal rutin dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, atas koordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan pihak sekolah.

“Program pendidikan itu tentunya berkelanjutan dan dikembangkan. Apalagi urusan pendidikan tentu selalu kami support.” 

Menurutnya, bantuan dan komunikasi dengan warga merupakan upaya meningkatkan pretasi pendidikan dan mencetak generasi yang unggul di kemudian hari. ‎Kegiatan pembagian buku, lanjut Prasetyo, dipusatkan di satu sekolah yakni SDN Paldua. Namun, empat sekolah lainnya yang juga ikut dalam penyerahannya, mulai dari SDN Gunung Rosa, SDN Rosa Jaya, SDN Padang Jaya, dan Madrasah 1 Cimanggu.

Dalam CSR, juga turut hadir kepala sekolah dan guru dari kelima sekolah, orangtua murid, Pemerintah Desa, Muspika, dan perwakilan dari perusahaan. “Ke depan program ini bakal terus berjalan dengan melibatkan semua pihak,” tuturnya.

Di samping bidang pendidikan, PT CKP juga fokus pada sektor kesehatan warga. Sudah ada beberapa program kesehatan yang akan dijalankan, seperti khitanan massal, suplai obat-obatan, hingga bantuan gizi untuk anak-anak.

“‎Yang dibutuhkan warga tentunya kami bantu, termasuk bagi warga di segi pengobatan. Komunikasi yang sudah dijalin pun menjadikan bantuan bagi warga sebagai bentuk kepedulian perusahaan, berjalan dengan baik.”

Kurang lebih 1.600 bungkus daging kurban dibagikan oleh Ngerayap Community tahun ini.

Di tempat lain, Ngerayap Community juga membagikan lebih dari seribu bungkus daging kurban. Dua ekor sapi disembelih di depan kediaman Ketua Umum Ngerayap, Aris Mulkan, di Belka Residence, Cianjur.

Menurut Aris, mereka yang mendapatkan daging kurban merupakan warga tidak mampu di setiap wilayah di Cianjur. Hal itu dilakukan agar di momentum Idul Adha semua bisa merasakan kenikmatan memakan daging kurban.

“Tidak hanya warga sekitar, mereka yang di Cikalong, Cibeber, sampai Campaka juga dapat. Total paket daging ada sekitar 1.600 paket. Tentunya supaya semua bisa merasakan berkah di Hari Raya Idul Adha,” ucapnya.‎ (isl)

Comments

comments