Lelaki Tanpa Identitas Tewas di Bukit Dekat Pemakaman Cina

0
726

CIANJUR, patas.id – Seorang lelaki tanpa identitas ditemukan tewas dalam posisi tertidur di sebuah bukit dekat pemakaman Cina di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Cilaku, Selasa (22 Agustus 2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Andis Pratama (22 tahun), seorang saksi, mengatakan dirinya sempat melihat korban tersebut naik ke atas bukit ditemani seorang laki-laki.‎

“Tadi sekitar pukul 12.00 WIB ada yang naik, kebetulan saya sedang duduk di tangga bawah.” 

Tidak lama setelah naik, teman korban berteriak meminta tolong untuk mengangkut korban yang terbaring tak sadarkan diri.

Menurut Andis, saat diperiksa, korban pingsan yang tersebut masih dalam keadaan bernafas. Namun 10 menit kemudian pria tersebut berhenti bernafas. “Baru pukul 13.30 WIB, melapor ke kantor Cepu 10 yang tak jauh dari lokasi ditemukannya mayat,” katanya.

Andis mengatakan laki-laki yang menemani korban menghilang. Pada tubuh korban pun tak ditemukan identitas dalam tas maupun saku celana. Mayat korban kemudian langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Sayang Cianjur.

Kepala IPJ Dendi Kurniadi, mengatakan tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Kendati demikian, ia akan melakukan tes darah untuk mengetahui penyebab kematian.

Sementara itu Kapolsek Cilaku, Kompol Nanang S, mengatakan bahwa dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya akan lebih rutin melakukan patroli di kawasan bukit dekat pemakaman. “Kami akan tindaklanjuti dengan adanya kejadian ini,” janjinya.

Nanang mengungkapkan, kawasan bukit tersebut sering dijadikan tempat pasangan muda yang berpacaran hingga melakukan tindakan di luar norma susila. Bahkan setiap Sabtu malam, banyak pasangan mesum yang terjaring.

“Setiap pekan kami razia, kebanyakan dari Bojongpicung, Cibeber, hingga warga perkotaan. Kami usir mereka yang berpacaran,” ucapnya. (isl)