8 PSK Terjaring dalam Razia di Jangari

0
1031
Foto ilustrasi.

CIANJUR, patas.id – Satpol PP Kabupaten Cianjur amankan belasan Pekerja Seks Komer‎sial (PSK) di kawasan Jangari. Beberapa di antaranya harus menjalani pembinaan di panti rehabilitasi di Sukabumi.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Cianjur, Sulaeman Madna, mengatakan bahwa razia yang digelar beberapa hari lalu itu merupakan respon atas laporan dari warga yang resah dengan adanya aktivitas komersil di kawasan tersebut.

“Laporan dari warga, dan kami tindak lanjuti dengan razia yang melibatkan banyak petugas.” 

Menurut Sulaeman, petugas mengamankan lebih dari 15 orang, termasuk para pengunjung yang hendak menggunakan jasa para PSK tersebut. Namun yang dipastikan PSK hanya delapan orang‎.

“Mereka yang memang PSK langsung dikirim ke Sukabumi untuk dilakukan pembinaan, dengan harapan tidak lagi menjalankan profesi tersebut,” ujarnya saat diwawancara Selasa (22 Agustus 2017).

Selain agenda razia ke kawasan Jangari, Sulaeman menargetkan beberapa lokasi lain yang diduga menjadi praktek seks komersil.

“Ada beberapa tempat yang kami pantau. Mungkin dalam waktu dekat ada razia kembali.” 

Dia menambahkan, saat ini sedang musim datangnya wisatawan asal Timur Tengah ke Cianjur. Hal itu dikhawatirkan membuat PSK menjamur. Namun, untuk menindak, perlu ada koordinasi dengan Kantor Imigrasi, sebab berkaitan dengan warga negara asing.

“Memang harus ada penindakan, tapi kalau urusannya dengan WNA, Kantor Imigrasi mesti dilibatkan. Kami sudah koordinasi, tinggal menunggu waktu yang tepat,” pungkasnya. (isl)