Tak Ada Lapang, Warga Warujajar Upacara HUT RI di Jalan

0
205

CIANJUR, patas.id – Meskipun tak ada lapangan atau tempat terbuka yang luas, hal itu tidak menyurutkan semangat warga Kampung Warujajar Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur ‎untuk menggelar upacara peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-72, Kamis (17 Agustus 2017).

Jalan pun disulap menjadi tempat menyelenggarakan upacara pengibaran sang merah putih. Walaupun digelar di jalan, hal itu tak mengurangi kekhidmatan penyelengaraannya. Bahkan upacara yang dielar lebih kurang selama 20 menit itu dipimpin salah seorang tokoh pemuda yang berpakaian layaknya sang proklamator, Ir Soekarno.

Hal unik itu tak pelak menarik perhatian pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas. Beberapa di antaranya rela menunggu tidak melintas untuk turut menyaksikan pengibaran bendera.

Ace Nurdin (40 tahun) perwakilan warga, mengatakan, pelaksanaan upacara di tengah jalan tersebut sudah digelar beberapa tahun terakhir. Berada di wilayah perkotaan yang padat penduduk membuat lahan atau lapang ‎tidak tersedia.

“Kalau mau nyari lapang, adanya di kampung lain. Makanya digelar di jalan, dan alhamdulillah berjalan lancar dan semuanya berpartisipasi.”

Tidak hanya upacara, dalam meramaikan peringatan hari kemerdekaan, berbagai perlombaan juga digelar. “Mulai dari lomba untuk anak-anak hingga dewasa berupa panjat pinang bakal dilaksanakan,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya mengingat dan memaknai hari kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya itu, generasi muda juga harus menjadi generasi terbaik untuk membangun bangsa.

“Pendahulu kita sudah berjuang keras merebut kemerdekaan, kini waktunya kita meneruskan perjuangan mereka dengan membangun bangsa,” ucapnya. (isl)

Comments

comments