Terkena Setrum Saat Main Layangan, Hamid Meninggal

0
277

CIANJUR, patas.id – Abdullah Hamid (24 tahun), meninggal dunia lantaran tersetrum listrik tegangan tinggi di Kampung Sadewata Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah, Rabu (16 Agustus 2017) sore.

Peristiwa nahas itu berawal ketika Hamid bermain layangan di lantai tiga di salah satu bangunan yang berada di Jalan Raya Bandung, Kampung Sadewata.

Angin yang mengarah ke selatan membuat Hamid harus menyesuaikan diri dan berdiri dekat dengan kabel listrik bertegangan tinggi yang melintas di bangunan tersebut. Saking asyiknya bermain, Hamid tidak sadar memegang kabel bertegangan tinggi dan langsung tersetrum.

Kabel listrik yang cukup tebal sempat menyala dan menimbulkan percikan, hingga akhirnya tubuh Hamid mengalami luka bakar dan terjatuh. Beruntung tubuhnya tidak sampai terjatuh ke halaman parkir, namun tersangkut di genting bangunan.

“Kejadian sekitar pukul 15.30 Wib, jenazah masuk pukul 16.00 WIB,” ujar Kepala IPJ RSUD Cianjur, Dendi Kurniadi.

Menurut Dendi, warga asal Desa Padaulun Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung tersebut mengalami luka bakar hingga 80 persen, dengan beberapa bagian tubuh sampai terkelupas.

“Luka bakarnya parah, karena tegangannya sangat tinggi. Langsung meninggal di lokasi, seluruh tubuh alami luka bakar serius.” 

Dendi menuturkan, pihak keluarga akan membawa korban untuk segera dimakamkan. “Pemeriksaan luar tubuh sudah selesai, keluarga sedang dalam perjalanan membawa jenazah Hamid, masih perjalanan dari Bandung,” ucapnya. (isl)

Comments

comments