Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Cibeber Sebelum Agustusan

0
195

CIANJUR, patas.id – PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cibeber bersama TNI dan warga melakukan kegiatan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kampung Pasanggrahan RT 02/RW 01 Desa Cimanggu Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Selasa (8 Agustus 2017).

Kegiatan itu dilakukan untuk menjaga kondisi TMP yang kurang terawat tersebut. Selain itu, mereka ingin mengenang jasa para pejuang bangsa.

Ketua PAC PP Kecamatan Cibeber, Subuh Basarah, mengatakan, jasa para pejuang sangat besar untuk bangsa ini, makanya sebagai pemuda bangsa sudah seharusnya menghargai jasa mereka. Apalagi dalam memperjuangkan kemerdekaan, banyak yang telah gugur di medan perang dari penjajah.

“Makanya kami mengajak generasi muda untuk mengenal sejarah-sejarah yang ada di Kecamatan cibeber, Bukan saja mengenang tapi kita sebagai anak bangsa mengurus dan melestarikannya. Salah satunya makam pahlawan yang ada di Kecamatan Cibeber.”

Menurutnya, kerja bakti dan upaya perawatan makam pahlawan tersebut bukan hanya dilakukan sekali, melainkan menjadi agenda rutin, khususnya menghadapi HUT Republik Indonesia.

“Kami di sini tidak ada kepentingan lain, hanya agar generasi pemuda mengenal dan mengenang para pejuang,” ucapnya.

Sementara itu, anggota Koramil Cibeber, Serda TNI Dian Trisyana, mengaku bangga atas perhatian warga dan ormas PP yang ikut membantu dalam kegiatan pengecatan tembok makam pahlawan dan membersihkan halaman makam.

“Di samping mengenang para pejuaang yang sangat berjasa untuk republik ini, kita selalu adakan kegiatan seperti ini berkelanjutan bersama semua pihak,” ucapnya. (isl)

Comments

comments