Pencuri Motor Bawa Pisau Ditangkap Polisi

0
143

CIANJUR, patas.id – Polsek Pacet, Cianjur, berhasil mengamankan Syarif (22 tahun), tersangka pencuri motor yang sering membawa pisau dalam setiap melakukan aksinya. Bahkan dia tak segan melukai korban jika tepergok sedang beraksi.

Seorang korban, Jamaludin, warga Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur mendapat luka tusuk akibat memergoki pelaku saat hendak mencuri sepeda motor Honda Vario miliknya. Beruntung korban cekatan, bersama warga dan polisi langsung membekuk pelaku, akhir pekan lalu.

Selain sepeda motor milik Jamaludin, pelaku juga sempat mencuri sepeda motor Honda Beat milik Siti Aisah dan sepeda motor Yamaha Mio J milik Dasep.

Polisi mengamankan satu buah pisau dapur yang digunakan untuk menusuk korban, satu buah obeng, dan satu buah kunci leter T.

Kapolsek Pacet AKP Rusdi Hayat, mengatakan, pelaku diduga berjumlah tiga orang dalam melancarkan aksi dengan peran berbeda-beda. Ada yang bertugas merusak kunci motor, dan ada yang mengawasi situasi sekitar.

“Pelaku melakukan aksinya mencuri kendaraan bermotor dengan merusak lubang kunci motor dengan menggunakam kunci letter T.”

Rusdi mengatakan para pelaku membawa pisau atau benda tajam lainnya untuk melakukan perlawanan apabila ketahuan. “Ada korban yang ditusuk, pelaku sangat nekat karena apabila kepergok maka ia tak segan untuk menusuk korban.

Rusdi mengimbau kepada warga Cipanas untuk senantiasa waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor. Apalagi para pelaku saat ini semakin nekat.

“Saya meminta agar warga mengaktifkan kembali siskamling untuk keamanan lingkungan serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna meminimalisir angka kriminalitas di wilayah Cipanas.”

Rusdi mengatakan pada pelaku dikenakan Pasal 365 ayat (2) KUHP karena melakukan pencurian dengan kekerasan ancaman maksimal yang diberikan pidana 12 tahun penjara.

“Satu orang berhasil kami amankan, dua orang lainnya masih kami kejar semoga dalam waktu dekat bisa kami amankan,” katanya.

Rusdi mengatakan para pelaku yang masih buron dan masuk ke dalam daftar pencarian orang ini berinisial J dan D. “Berbekal pengembangan dari tempat kejadian, barang buktim dan keterangan tersangka yang telah ditangkap, pelaku yang masih buron berinisial J dan D,” katanya. (isl)

Comments

comments