Pasar Bayangan di Bojongmeron Kembali Ditertibkan

0
206

CIANJUR, patas.id – Bojongmeron kembali ditertibkan oleh petugas dari para pedagang liar dan Pedagang Kali Lima (PKL). Penertiban pun rencananya bakal dilakukan secara berkelanjutan agar tidak ada lagi aktivitas pasar bayangan di kawasan tersebut.

Sehari sebelumnya, penertiban di kawasan tersebut juga dilakukan. Bahkan ratusan personel gabungan dari Satpol PP, Polres, dan Kodim 0608 Cianjur dikerahkan‎ dalam kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman.

‎Dalam penertiban hari kedua, Jumat (4 Agustus 2017), pedagang yang berada di area paling timur menjadi sasaran. Pedagang yang berada di kios dan lahan milik warga ditertibkan serta dikembalikan ke lapaknya di Pasar Induk Pasirhayam.

“Kebanyakan sudah punya lapak di PIP. Jadi kami kembalikan ke tempatnya.”

Menurutnya, penertiban tidak hanya dilakukan sehari atau dua hari, namun bakal dilakukan selama beberapa hari ke depan. Bahkan setelah tertib, petugas bakal ditempatkan di kawasan untuk mencegah kembalinya pedagang ke kawasan Bojongmeron.

“Seperti yang disampaikan kemarin, tidak hanya sehari. Akan dilaksanakan secara berkelanjutan, supaya semuanya tertib. Kawasan larangan tidak ditempati pedagang dan dijadikan pasar bayangan. Ini juga upaya meramaikan PIP,” katanya. (isl)

Comments

comments