Lapak Pasar Bayangan di Bojongmeron Diangkut Satpol PP

0
200

CIANJUR, patas.id – Puluhan lapak pedagang di Bojongmeron ditertibkan Satpol PP Kabupaten Cianjur. Hal itu dilakukan untuk membersihkan wilayah perkotaan dan memusatkan perdagangan di Pasar Induk Pasirhayam.

Lapak sementara yang berada di samping trotoar dan halaman toko milik warga pun diangkut ke mobil Satpol PP dengan di bawah kawalan Polres Cianjur serta TNI.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Cianjur, Sulaeman Madna, mengatakan, pedagang yang berada di kawasan Bojongmeron diangkut untuk dikembalikan ke Pasar Induk Pasirhayam, sebab mayoritas pedagang memiliki kios dan los di sana.

“Jadi kami angkut dan tempatkan ke sana. Sebenarnya penertiban ini menempatkan pada tempat seharusnya,” kata dia.

Menurutnya, penertiban tersebut tidak hanya sekali, namun dilakukan selama sepekan ke depan. “Kalau sekarang kan tidak semua kena, sebab ada yang tidak jualan. Makanya tidak bisa sehari,” ucap dia.

BACA: Wakil Bupati Geruduk Pasar Bayangan

Menurutnya, para pemilik toko juga ditekan untuk tidak mengizinkan atau menyewakan tempatnya untuk pedagang, apalagi yang sama dengan komoditas di PIP.

“Kami keluarkan imbauan khusus. Kami pasti keluarkan penegasan supaya tidak menyewakan.”

Didah Rupaidah (42 tahun) salah seorang pedagang, mengaku dia sudah hampir setahun berjualan di Bojongmeron, sebab di PIP dinilai sepi. Apalagi los yang dia punya di PIP berada di belakang.

“Kalau di sana ramai pasti mau jualan. Tapi kan sepi. Bahkan sehari tidak dapat uang, yang ada saya nombok,” tuturnya. (isl)

Comments

comments