Angka Kecelakaan Menurun Drastis

0
264

CIANJUR, patas.id – Satlantas Polres Cianjur mendorong pengendara di Cianjur lebih taat pada aturan lalu lintas untuk menekan tingkat kecelakaan. Apalagi dengan dicanangkannya tahun berkeselamatan nasional.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Prakasa, mengatakan, untuk penyelenggaraan pencanangan tahun berkeselamatan nasional sudah dilaksanakan di Cianjur dengan menyosialisasikan keselamatan saat berlalu lintas.

“Tujuannya tetap pada keselamatan berlalu lintas dan penekanan jumlah kecelakaan. Dan di Cianjur sudah mulai terlihat efeknya dimana tingkat kecelakaan menurun drastis,” kata dia.

Menurutnya, penyadaran pengendara agar taat berlalu lintas dimulai dengan edukasi, bahkan di setiap layanan SIM atau yang lainnya, termasuk ke setiap sekolah. Selain itu, ada penindakan bagi para pelanggar.

“Penegakan hukum secara rutin yang juga menyosialisasikan aturan berlalu lintas rutin dilakukan. Diutamakan penindakan pun di daerah rawan kecelakaan, supaya mereka sadar jika aturan ada demi keselamatan mereka sendiri.”

‎Selain itu, lanjut dia, saat menghadapi momentum hari besar, seperti Idul Fitri, Idul Adha, Natal, dan Tahun Baru, pihaknya melakukan langkah antisipasi sedini mungkin. Sehingga ketika pelaksanaan, tidak ada pelanggaran apalagi kecelakaan lalu lintas.

“Tentunya ketika ada hari besar, kami persiapkan sejak dini, bahkan sebulan sebelumnya. Dengan begitu, antisipasi kecelakaan bisa lebih maksimal. Tapi yang diutamakan tetap sosialisasi bagi pengendara, di samping penindakan langsung,” kata dia. (isl)

Comments

comments