Hari Ini, Jamaah Haji Asal Cianjur Diberangkatkan

0
227

CIANJUR, patas.id – Sebanyak 538 jamaah haji ‎asal Cianjur diberangkatkan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Kamis (27 Juli 2017) pagi. Rencananya, para jamaah bakal singgah di Embarkasi Bekasi untuk selanjutnya diberangkatkan ke Tanah Suci.

Pelepasan haji langsung dilakukan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, dan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur serta unsur Muspida Kabupaten Cianjur.

Tampak saat pemberangkatan keluarga jamaah tak kuat menahan tangis melepas keluarga mereka yang bakal menunaikan Ibadah Haji. Bahkan beberapa di antaranya nekat masuk ke steril area untuk menemui jamaah.

Sekitar pukul 09.52 WIB jamaah pun ‎sudah diberangkatkan dengan dikawal oleh aparat kepolisian.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur, Pardi Suhardian, mengatakan, jamaah haji yang diberangkatkan dari kloter 1 dan 2, yang masing-masingnya berjumlah 404 serta 134 jamaah.

“Total ada 538 jamaah, kloter 1 sebanyak 404 jamaah dan di kloter 2 sebanyak 134 jamaah. Untuk kloter 2 itu kloter gabungan antara Cianjur, Sukabumi, dan Bogor.”

Dia memastikan pengurusan visa dan paspor jamaah haji asal Cianjur sudah selesai, termasuk 10 jamaah pengganti di kloter pertama yang batal berangkat akibat meninggal dunia, sakit, dan menunda keberangkatan.

“Di kloter awal ini sudah selesai semua, sementara kloter 35 dan 93 sedang diproses (visa, red),” ungkapnya.

Dia menambahkan, proses pemberangkatan jamaah haji di tahun ini dinilai lebih baik, sebab meski di kloter awal, tidak ada kendala visa ataupun paspor.

“Alhamdulillah tahun ini lebih baik, ini berkat dukungan semua pihak. Semoga para jamaah yang bakal terbang besok bisa selamat dan menjalankan ibadah haji dengan sebaiknya,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments