Wisatawan Timur Tengah Meninggal Keracunan Obat

0
232

CIANJUR, patas.id – Seorang wisatawan asal Timur Tengah, Abdul Aziz (23 tahun) meninggal dunia di Cianjur‎. Diduga wisatawan yang menginap di Kota Bunga itu keracunan karena mengkonsumsi obat secara berlebih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun patas.id, Abdul Aziz bersama tiga orang temannya berlibur di Cianjur dan menyewa villa di Blok N2 Kota Bunga. Pada Selasa (25 Juli 2017), Aziz mengkonsumsi obat, namun dosis yang diminum diduga melebihi batas.

“Informasinya keracunan obat, tapi belum dipastikan jenis obatnya sebab itu ditentukan dari hasil diagnosa dokter,”‎ ujar Kanit Reskrim Polsek Pacet, Ipda Yosua Farin Setiawan saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (26 Juli 2017).

Setelah mendapatkan informasi keracunan, korban segera dibawa ke RSUD Cimacan untuk mendapatkan penanganan medis. Sekitar 18.43 WIB korban mengalami kejang-kejang.

Namun kondisi yang semakin memburuk membuat Aziz harus dirujuk ke RSUD Cianjur pada pukul 20.17 WIB. Namun tidak lama kemudian, Aziz dipastikan meninggal dunia lantaran intoksikasi obat.

‎”Kondisi jenazah mengeluarkan busa dari mulut dan hidung berwarna cokelat kehitaman. Tapi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau benda tumpul lainnya.”

Yosua mengungkapkan, kejadian wisatawan Arab meninggal dunia akibat keracunan obat bukan yang pertama di tahun ini, sebelumnya ada kasus serupa, dimana wisatawan meninggal dunia setelah mengkonsumsi obat kuat melebihi batas.

“Tahun ini sudah yang kedua kali. Kami imbau, wisatawan tidak mengkonsumsi obat dalam dosis tinggi.”

Tidak lama ditanyakan meninggal dunia, pihak keluarga dan kedutaan Besar Saudi Arabia membawa jenazah untuk dipulangkan. ‎”Masuk ke IPJ pada pukul 22.00 WIB, dan dibawa pulang‎ pada pukul 01.00 WIB,” ucap Kepala IPJ RSUD Cianjur, Dendi.

Menurutnya, pihak IPJ sudah menyarankan untuk autopsi, namun pihak kedutaan dan keluarga menolak. “Kami sudah menyarankan supaya dipastikan penyebab kematiannya, tapi mereka memilih untuk membawa pulang langsung,” tutupnya. (isl)

Comments

comments