Pelajar Cianjur Diikutsertakan dalam Penggalangan Dana untuk Palestina

0
255

CIANJUR, patas.id – Konsorsium Ormas Islam Plus Kabupaten Cianjur melakukan penggalangan dana untuk membantu umat Islam di Palestina yang teraniaya. Gerakan itu pun diharapkan mampu mendorong warga Cianjur untuk serempak membantu sesama.

Tidak hanya merangkul lintas ormas Islam, penggalangan dana juga menyertakan generasi muda terutama para pelajar. Hal itu terlihat dari berkumpulnya puluhan siswa di lantai 2 Masjid Agung Cianjur untuk mendapatkan pengarahan dan pemberian surat tugas dari Komite Nasional Rakyat Palestina.

Sekretaris Konsorsium Ormas Islam Plus Kabupaten Cianjur, Ahmad Yani, mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut merupakan upaya membantu umat Islam di Palestina yang sedang teraniaya oleh Israel.

“‎Sesama orang mukmin adalah bersaudara, sudah seharusnya sebagai orang beriman membantu saudara kita di Palestina,” ujar dia saat ditemui usai pembekalan, Selasa (25 Juli 2017).

Menurutnya, para siswa dirangkul sebagai bentuk menanamkan sifat berbagai sejak dini. Diharapkan setelah dewasa, mereka menjadi pribadi yang sadar untuk berbagi. Para siswa pun diarahkan untuk mulai menggalang dana dari lingkungan keluarga dan teman-temannya.

“Jadi‎ tidak hanya siswa, tapi juga dari umum. Sekarang ada sekitar 100 relawan yang bergabung, terdiri dari siswa dan ormas Islam di Cianjur,”

Ahmad Yani menuturkan, gerakan penggalangan dana tersebut belum dibatasi sampai kapan, jumlahnya pun diharapkan bisa sebesar-besarnya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi adanya oknum tidak bertanggungjawab, para relawan diberi surat tugas yang ditandatangani dan dicap oleh Konsorsium serta KNRP.

“Kalau ada yang mau bergabung untuk membantu saudara kita di sana, bisa mendaftar di sekretariat MUI dan diberi surat tugas untuk mengantisipasi adanya oknum. Kalau ada yang menggalang dana dan mengatasnamakan kami tanpa ada tandatangan serta cap, itu dipastikan ilegal,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments