Jemaah Haji Cianjur Mulai Berangkat Lusa

0
217

CIANJUR, patas.id – Sebanyak 404 jamaah haji asal Cianjur bakal berangkat dalam kloter pertama, Kamis (27 Juli 2017). Jamaah diimbau untuk membawa barang secukupnya dan bersiap dengan kondisi cuaca ekstrem di Tanah Suci.

Petugas Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur, Mamat Slamet, mengatakan bahwa tahun ini Cianjur memberangkatkan 1.322 jamaah yang terbagi dalam empat kloter, dimana tiga kloter utuh dan satu kloter gabungan.

“Cianjur pun dapat pemberangkatan pertama dengan jamaah di kloter yang berangkat pada 27 Juli itu sebanyak 404 orang,” kata dia saat dihubungi melalui telepon, Selasa (25 Juli 2017).

Menurutnya, untuk kloter gabungan dengan jumlah jamaah asal Cianjur sebanyak 134 orang bakal berangkat bersama jamaah dari Sukabumi dan Bogor di tanggal yang sama dengan kloter pertama. “Jadi kloter gabungan itu di kloter kedua, berangkat lusa bersamaan dengan kloter pertama,” ucapnya.

Sementara itu jamaah di kloter 35 bakal berangkat pada 7 Agustus dan kloter 93 pada 24 Agustus 2017.

Mamat mengungkapkan, persiapan pemberangkatan sudah selesai, mulai dari pasport dan lainnya. Dia memastikan tidak akan ada keterlambatan pasport akibat visa haji yang juga terlambat.

“Seluruhnya sudah dipercepat, sehingga tinggal berangkat.”

Mamat mengimbau jamaah haji agar tidak membawa barang yang tidak diperlukan, seperti peralatan elektronik. Setibanya di Tanah Suci, jamaah juga disarankan sering minum air, lantaran cuaca di sana sedang ekstrem. Bahkan suhu udara mencapai 53 derajat celcius.

“Bawa perlengkapan yang penting dan di sana jangan mengkonsumsi yang membuat cepat dehidrasi. Lebih baik jaga kondisi agar ibadahnya bisa khusyuk,” pesannya. (isl)

Comments

comments