Investor Sudah Ada, Jangari Akan Jadi Kawasan Wisata Air dan Olahraga

0
184

CIANJUR, patas.id -‎ Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur bakal memadukan wisata Jangari dengan pusat olahraga dalam penataan kawasan tersebut.

Kepala Disparpora Kabupaten Cianjur, Yeyen Rohyanda, mengatakan bahwa Jangari diproyeksikan menjadi kawasan ‎wisata air, dengan menggaet investor. Lahan yang digunakan ialah lahan bekas perkebunan yang dimohonkan kembali pada pemerintah.

“Jadi sudah ada investor yang mengajukan diri ke pemerintah. Kami menyambut baik, namun bertahap, sebab izinnya harus dilengkapi dulu untuk bisa kembali mengelola kawasan tersebut.”

Menurut Yeyen, konsep wisata Jangari bakal memadukan wahana air dengan pusat olahraga. Segala kebutuhan atau fasilitas olahraga akan terpadu dengan kawasan wisata.

“Keduanya akan dipadukan dengan penataan yang sangat apik, sehingga jadi tujuan semua orang baik dalam kota maupun luar kota. View-nya juga bagus.”

Kkonsep yang dimaksud oleh Yeyen sebenarnya masih dalam proses kajian oleh tim pengkaji, sebab menurutnya, memadukan konsep penembangan wisata tersebut tidak mudah. Apalagi nanti kawasan itu akan terkoneksi dengan sirkuit balap, baik sepeda motor atau mobil.

Namun Yeyen mewanti-wanti perlunya kesadaran warga agar nantinya lahan HGU tidak dibuat kumuh dengan padatnya jaring apung ataupun kios-kios. Paalnya akan sulit menata kalau kawasannya sudah padat.

“Anggaran suah disiapkan, tinggal nanti melaksanakan, tapi perlu kesadaran dari warga juga untuk ikut menjaga lingkungannya. Kami juga targetkankawasan wisata dan olahraga ini selaras dengan program agamis, tanpa ada perilaku maksiat di dalamnya,” ujarnya. (isl)

Comments

comments